Shounen Sunday Peringati Ulang Tahun ke-55 Dengan 55 Manga Baru!

March 3, 2014 7:58 pm
Shounen Sunday Peringati Ulang Tahun ke-55 Dengan 55 Manga Baru!

Diumumkan pada edisi ke-14 tahun 2014 majalah Weekly Shounen Sunday Magazine terbitan Shogakukan bahwa majalah tersebut akan merilis 55 judul manga baru dalam bentuk cetak maupun online setiap minggunya di majalah Shounen Sunday, Shounen Sunday S, Ura Sunday dan Club Sunday selama setahun penuh ini dimulai dari bulan Maret. Semua manga baru tersebut diterbitkan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-55 dari majalah Shounen Sunday; yang pertama kali terbit pada bulan Maret tahun 1959.

ddd-copy

Judul manga pertama yang akan dirilis pada edisi ke-14 hari rabu ini adalah Kirio Terrible (Terrible Kirio) yang dibuat oleh Hiro Morita. Sedangkan menyusul sebagai judul kedua adalah Nani mo Nai Kedo Sora wa Aoi dengan cerita yang dikarang oleh Hiroyuki Nishimori (Cheeky Angel) dan ilustrasi oleh Yuuki Iinuma (Itsuwaribito), manga ini dijadwalkan akan diterbitkan pada edisi ke-16 Shounen Sunday yang terbit pada tanggal 19 Maret dan akan bercerita tentang seorang anak perempuan dan laki-laki, dimana salah satunya berasal dari meteor yang mendarat di bumi.

Akan ada juga adaptasi manga dari anime Captain Earth yang akan mulai diterbitkan pada edisi ke-19 yang akan terbit pada tanggal 9 April dan menampilkan ilustrasi oleh Hiroshi Nakanishi. Yutaka Abe dan Jirou Maruden akan menangani ilustrasi untuk adaptasi film pertama Detektif Conan, Detetective Conan The Movie: The Time Bombed Skyscraper, manga ini belum memiliki jadwal pasti kapan akan terbit.

Daichi Banjou yang pernah membuat manga Dan Doh!! dan Kidou Senshi Gundam: Kokui no Kariudo akan membuat serial manga Gundam yang baru. Majalah tersebut juga mengumumkan bahwa manga Zettai Karen Children karya Takashi Shiina akan memasuki bagian cerita sekolah menengah. Selain itu manga karya Wakou Honna, Nozo x Kimi akan memasuki babak tahun keduanya sedangkan manga Tojoushi karya Masasumi Kakizaki akan memasuki bagian cerita Vestarius.

Selain itu Shounen Sunday juga membuat daftar manga baru yang berasal dari mangaka Aiichi Amanozuki, Junya Arai, Tomoka Ise, Motoko Inoue, SP Nakatema, Hideki Oku, Shōichi Kiritani, Marii Taiyō, Nikiichi Tobita, Nanaki Nanao, Masaki Hara, Kōichirō Hoshino, dan Hidenori Yamaji.

Manga mana yang paling kalian tunggu kehadirannya?

sumber: ANN