“Vividred Operation: Hyper Intimate Power” Raih Penghargaan Sebagai Game Paling Buruk Tahun 2013

March 4, 2014 10:57 am
“Vividred Operation: Hyper Intimate Power” Raih Penghargaan Sebagai Game Paling Buruk Tahun 2013

Apakah kalian pernah main game “Vividred Operation: Hyper Intimate Power”? Apakah kalian suka? Atau malah tidak suka sama sekali? Buat kalian yang tidak suka ternyata banyak yang sependapat dengan kalian karena game tersebut berhasil meraih penghargaan tahun ini… sebagai game terburuk.

Orang-orang di wiki Kusoge of the Year telah menobatkan “Vividred Operation: Hyper Intimate Power” dan mini game “Vividred Operation: Akane and the Mayo Operation” sebagai Kusoge of the Year 2013. Kusoge sendiri merupakan istilah untuk menyebutkan game yang buruk, menggabungkan kata “kuso” yang berarti kotoran dan “ge” yang berarti game.

Game yang merupakan adapatasi dari anime Vividred Operation ini merupakan game yang dirilis untuk PlayStation 3 pada bulan Juni 2013 dengan harga 5500 Yen (8500 untuk edisi limited). Game tersebut menghadirkan mode adventure dan pertarungan 3D di udara dan kedua mode gameplay tersebut tampaknya sangat tidak disukai oleh para pemainnya, khususnya di wiki Kusoge of the Year.

Dimana bagian adventurenya tidak menghadirkan cerita baru dan bagian pertarungan 3Dnya kurang variasi dan sistemnya rusak, tiap karakter hanya memiliki sedikit perbedaan dan sangat sulit untuk menebak jarak antara pemain dan musuh.

Tidak hanya itu pemain hanya bisa bergerak horizontal sementara para musuh bisa bergerak bebas horizontal dan vertikal, dan soal mini gamenya… apa kalian rela membayar 300 Yen hanya untuk game semprot mayonaise? Karena itulah yang mereka tawarkan di mini game “Akane and the Mayo Operation” ini.

Selamat untuk game “Vividred Operation: Hyper Intimate Power” atas penghargaannya ini!

sumber: crunchyroll