Hoax Angkatan Laut Jepang Yang Direpotkan Oleh Kancolle Mungkin Tidak Sepenuhnya Salah

March 5, 2014 1:19 pm
Hoax Angkatan Laut Jepang Yang Direpotkan Oleh Kancolle Mungkin Tidak Sepenuhnya Salah

Beberapa hari ini beredar artikel diantara penggemar salah satu game moefikasi paling populer tahun ini, Kantai Collection atau Kancolle mengenai bagaimana Angkatan Laut Jepang merasa direpotkan oleh kepopuleran Kancolle sampai-sampai harus mempertimbangkan merubah nama kapal perang mereka. Berita itu dikonfirmasi hoax, tetapi mungkin tidak benar-benar salah juga!

Berikut artikel yang dimuat di animemaru.com, sebuah website satir seputar anime dan manga;

Angkatan Laut Jepang berusaha merubah nama kapal untuk menghindari kesalahpahaman dengan Kancolle
3 Maret 2014
OKINAWA – Angkatan Laut Jepang hari ini mengumumkan rencananya untuk merubah nama armada kapal perangnya, termasuk kapal terkenal bersejarah, untuk menghindari kebingungan dengan game populer Kantai Collection

“Semua ini membuat saya pusing” Kata Laksamana Yamada, yang mengepalai rencana perubahan nama ini saat ditemui di konferensi pers di Markas Laut Okinawa. “Belum cukup juga orang-orang mengira Yamato itu adalah kapal luar angkasa (merujuk pada Space Battleship Yamato), eh sekarang kamu tidak bisa meng-google Kongou tanpa mendapat gambar gadis Jepang beraksen Inggris! Atau kalau kami beruntung, mungkin gambar Aoki Hagane no Arpeggio!”

Haruna

Rencana penamaan ini tidak terbatas hanya pada kapal saja, namun juga materi pengajaran, buku sekolah anak, dan bahkan perekaman ulang film perang lama. “Ini tentang keseragaman” Jelas Laksamana Yamada. “Kami berusaha mengajarkan anak-anak tentang kebanggaan Angkatan Laut Jepang, dan bukannya tentang bagaimana rakusnya Yamato dan Akagi karena menghabiskan bauksit mereka dan kalah PvP terus”

Potongan artikel diatas adalah hoax yang dimuat hanya untuk ketawa saja, tapi saya kira masih ada benarnya juga! Seperti ini, mana ada 2 tahun lalu kita google “Kongou” dapatnya malah gadis dengan kimono kontemporer yang sering bilang “SH*T!!”?

kongouIJNrename

Mungkin bagus kalau dengan Kancolle lebih banyak generasi muda yang menumbuhkan rasa patriotik dalam dirinya, asal jangan kecewa kalau kapal yang akan mereka naiki adalah blok besi mengapung dan bukan cewek pamer pusar dan ketek seperti di game-nya.

Potongan artikel dan gambar: Animemaru.com
Header: pixiv