Kereta-Kereta di Kyoto Mengiklankan Inari, Konkon, Koi Iroha dan Masih Banyak Lagi

March 8, 2014 11:10 am
Kereta-Kereta di Kyoto Mengiklankan Inari, Konkon, Koi Iroha dan Masih Banyak Lagi

Kita pasti sudah tahu kalau kebanyakan orang Jepang memakai kereta untuk beraktivitas setiap harinya dibandingkan memakai mobil pribadi. Karena di Jepang, pajak tahunan, biaya parkir dan biaya-biaya lainnya pasti membuat mereka pusing tujuh keliling rasanya. Karena itu di Jepang, kereta sangat digemari sebagai salah satu alternatif perjalanan publik yang terbaik.

kyoto anime train kyoto anime train (2)

Promosi dengan kereta pun sepertinya cukup wajar, Kantai Collection pernah melakukan promosi lewat kereta, bahkan acara cosplay pun dilaksanakan dalam kereta. Kali ini pun mereka melakukan promosi anime sesuai dengan dimana setting anime tersebut dilaksanakan. Kyoto misalnya, sudah digunakan sebagai banyak setting anime seperti Rurouni Kenshin, Nurarihyon no Mago, Hakuoki, Inari, Konkon, Koi Iroha yang sedang berlangsung. Dengan berkembangnya anime tourism, maka kereta baru dari kota (Kyoto) ke stasiun Kintetsu Nara akan memiliki 4 kereta baru yang digunakan sebagai media promosi anime yang sedang berjalan.

kyoto anime train (3) kyoto anime train (4)

Kereta tersebut akan didekorasi dengan anime yang berlangsung saat ini, di luar dan dalam. 4 anime yang terpilih untuk merepresentasikannya adalah Hakuoki, Uchuten Kazoku, Kyousougiga dan Inari, Konkon, Koi Iroha.

kyoto anime train (5) kyoto anime train (6)

Promosi ini diharapkan akan membuat para generasi muda bersemangat untuk menempuh jalan sebagai animator, ilustrator dan penulis manga. Kereta ini juga bagian dari humas Kyoto International Anime and Manga fair yang dianggap sebagai salah satu festival anime dan manga terbesar di luar Tokyo.

Menurut saya kereta-kereta ini cocok sekali untuk mood booster pagi-pagi sebelum berangkat kerja, tapi jangan tergantung iklan kereta untuk menaikkan mood kamu ya.

sumber: Sgcafe
image: pixiv/scoop