Penerus Rockman Selain Mighty No.9? Sambut Azure Striker Gunvolt!

March 8, 2014 12:36 pm
Penerus Rockman Selain Mighty No.9? Sambut Azure Striker Gunvolt!

Kalian tentunya masih ingat dengan Mighty No.9 bukan? ya, game sidescrolling yang  juga disebut sebagai penerus Rockman, dan berhasil menembus target Kickstarter hanya dalam satu hari, bahkan final goal dari proyek ini sudah tercapai, yaitu sebesar US$ 4.000.000, dan akan dirilis di hampir semua platform seperti PS3,PS4,360,WiiU,Xboxone, bahkan PS Vita dan 3DS.

Akan tetapi, tim yang menangani proyek Mighty No.9 tersebut, di antara lain seperti Keiji Inafune dan Takuya Aizu, beserta  beberapa orang lainnya. ternyata memiliki proyek game sidescrolling lain yang juga akan mengingatkan kita pada Rockman, yaitu Azure Striker Gunvolt.

gunvolt01

Azure Striker Gunvolt dibuat oleh Inti Creates, yang juga menangani proyek Mighty no. 9, dan rencananya game ini akan dirilis pada sekitar musim panas 2014.

Cerita

Latar belakang game ini mengambil waktu di masa depan, yang pada saat itu muncul orang-orang yang memilikikekuatan psikis, atau disebut juga dengan “Sevens”,  dan terdapat grup konglomerat yang bernama Sumeragi, yang bertujuan untuk menjaga perdamaian kota tersebut dengan mengumpulkan para Sevens. Akan tetapi, dibalik semua itu, ternyata grup Sumeragi memiliki niat jahat untuk melakukan eksperimen terhadap para orang-orang tersebut.

gunvolt05

Dengan kekuatan listrik,Gunvolt dapat menyerang banyak musuh sekaligus

Untuk melawan grup Sumeragi, dibentuklah sebuah organisasi pemberontakan yang bernama Feather. Gunvolt, anak muda yang merupakan salah satu anggota dari Feather, mendapatkan misi untuk membunuh Lumen, yang merupakan Virtual Idol dari grup Sumeragi, yang ternyata merupakan avatar dari seorang gadis bernama Joule.

gunvolt06

Melihat hal tersebut, Gunvolt akhirnya memutuskan untuk tidak membunuh Joule, dan keputusan itu mengubah nasibnya selamanya..

gunviolt08

Voltic Chain, salah satu kekuatan tersembunyi Gunvolt

Karakter

gunvolt02

Gunvolt (nama samaran), anak muda berumur 14 tahun, memiliki kekuatan listrik (Azure Striker) yang dapat digunakan untuk menembakkannya ke musuh, membuka pintu, menangkis serangan, dan lain-lain. Merupakan anggota Feather, yang kemudian keluar dari organisasi tersebut setelah bertemu dengan Joule.

gunvolt03

Joule, gadis berumur 13 tahun yang diperlakukan sebagai salah satu bahan eksperimen dari grup Sumeragi, dengan kekuatan meningkatkan kekuatan psikis melalui nyanyiannya. Setelah diselamatkan oleh Gunvolt, ia akhirnya tinggal bersama dengan Gunvolt. Biasanya ia adalah gadis yang pemalu dan pendiam,tetapi terhadap Gunvolt, ia bisa lebih terbuka.

gunvolt04

Lumen – Virtual Idol dari grup Sumeragi, yang sebenarnya hanyalah avatar perwujudan dari kekuatan Joule, dan juga merupakan perwujudan dari keinginan Joule untuk menjadi sebuah pribadi yang bebas dan kuat. Lumen kekuatan sonar untuk mencari para Sevens, yang disalahgunakan oleh grup Sumeragi untuk menangkap para Sevens tersebut.

gunvolt08

Daytona – Salah satu dari Sevens anggota grup Sumeragi, atau dikenal juga dengan The Explosive Rage : Daytona, memiliki kekuatan ledakan, ditambah dengan kelincahannya, membuatnya sulit untuk dihindari.

gunvolt09

Melac – Salah satu Sevens dari grup Sumeragi, yang disebut juga Wormhole Maker : Melac, memiliki kekuatan untuk menciptakan Wormhole, menyebabkan serangannya sulit untuk diprediksi.

Game ini rencananya akan dirilis sekitar musim panas 2014 untuk Nintendo 3DS/2DS. Trailernya dapat kalian lihat di bawah, beserta dengan sedikit kata pengantar dari Keiji Inafune.

Bagaimana, mengingatkan kalian kepada Rockman, bukan? amat disayangkan game ini hanya akan tersedia untuk 3DS, tidak seperti Mighty No.9, yang akan tersedia untuk hampir semua konsol (meski tanggal rilisnya masih belum pasti sih…)

Bagi orang-orang yang ingin mencoba game ini terlebih dahulu, saat ini sedang diadakan test play untuk game ini di Bitsummit 2014 – Tokyo Indie Game Festival, yang diadakan pada tanggal 7-9 Maret 2014. Seperti yang bisa dilihat pada foto di atas, betapa banyaknya orang yang mengantri untuk mencoba game ini.

Sumber : 4gamer Official Website