Perdana Menteri Ukraina Dibuatkan Dakimakuranya??

March 9, 2014 3:47 pm
Perdana Menteri Ukraina Dibuatkan Dakimakuranya??

Sebelum kita mulai, tolong jangan bayangkan presiden laki-laki manapun untuk dijadikan dakimakuranya, saya tidak mau kamu semua terjangkit mental image yang menyakitkan. Untungnya, belum ada dakimakura presiden laki-laki yang sudah pernah dibuat, walaupun mainan Obama berukuran 1/6 beredar dimana-mana.

Penggemar Gundam pasti tidak asing dengan nama Hideaki Owada dan salah satu karyanya yang populer, Gundam Sousei yang menceritakan sejarah suksesnya Gundam. Selain itu, karya dia yang lain juga mencakup parody dunia politik dengan lensa majong, Mudazumo Naki Kaikaku: The Legend of Koizumi (epic banget lho).

koizumi differences

Seperti judulnya, Mudazumo Naki Kaikaku bercerita tentang Perdana Menteri Jepang yang ke 89, Junichiro Koizumi yang dijuluki “Lionheart” karena model rambut, semangat dan cara politiknya yang tidak konvensional. Koizumi digambarkan sangat perkasa, ya perkasa karena skill mahjongnya yang luar biasa dan lawan-lawannya seperti George W. Bush Senior yang terlihat seperti karakter dari Fist of North Star (sementara anaknya, George W. Bush digambarkan seperti anak monyet/Hideyoshi Hashiba), tapi tentunya semuanya adalah fiksi dalam manganya semata.

Jangan kaget bila saat membaca manga ini kamu akan menemukan banyak hal yang janggal, seperti saat volume kedua manga ini, umat manusia harus bertahan dari serangan UFO buatan Nazi dan Hitler sendiri. Koizumi kemudian bergabung bersama Bush, Paus, dan Putin untuk mengalahkan Hitler. Sayangnya Margaret Tatcher tidak bisa bergabung dalam grup mereka, Putin kemudian menyarankan untuk mengundan wanita terkuat se-Eropa, Perdana Menteri ke 13 Ukraina, Yulia Tymoshenko.

yuliaputin
Putin dan Tymoshenko

Tymoshenko yang asli adalah wanita yang memiliki industri gas yang besar, serta pemimpin Orange Revolution sebelum menjadi Perdana Menteri dari tanggal 24 Januari sampai 8 September 2005, dan kembali menjabat mulai 18 Desember sampai 11 Maret 2010. Pada tahun 2010, dia didakwa melakukan penyelewengan kekuasaan dan diharuskan mendekam di penjara selama 7 tahun.

mudazumo girls

Saya harus akui, sejak pertama saya membaca Gundam Sousei, saya sangat mengagumi garis gambar wanita yang beliau gambar, karena selain tarikannya yang halus, mereka juga moe.

Yulia Moe 1 Yulia Moe 2 yulia moe 3

Tapi tentunya, karena biasa menggambar adegan-adegan luar biasa epic, yang moe pun bisa berubah menjadi.. luar biasa menyeramkan.

 Yulia wrath 1

Tapi dia juga bisa terlihat keren seperti dibawah ini.

Yulia cool 12

Saat melawan Josef Mengele, seorang petinggi sekaligus dokter NAZI yang memilih korban “ruangan gas” dan juga melakukan percobaan terhadap manusia di concentration camp, dia harus memuntahkan asap beracun, memotong tenggorokannya dan meledakkan Chernobyl. Epic? Epic.

Cukup dengan pelajaran sejarahnya, sekarang mari kita lihat dakimakuranya sendiri!

mudadumo

Yulia-chan pernah menjadi salah satu karakter manga paling populer, bahkan Broccoli sempat membuatkan dakimakura ini pada saat Comiket ke 78 pada tahun 2010. Dakimakura ini dihargai 10.000 Yen dan mungkin sekarang sudah cukup susah untuk mencarinya, namun, di mandarake terdapat 2 dakimakura ini dengan harga yang sangat murah, 4.200 Yen saja. Tapi, statusnya “used” atau sudah pernah dipakai, beranikah kamu membelinya?

sumber: Crunchyroll Broccoli