1.4 Juta Yen Hanya Untuk Mengumpulkan Kartu Lovelive?

March 10, 2014 3:17 pm
1.4 Juta Yen Hanya Untuk Mengumpulkan Kartu Lovelive?

Bagi kalian para Loveliver, mungkin sebagian besar dari antara kalian cukup sering memainkan game android/iOS Lovelive School Idol Festival,

IMG_3935

Rhythm game dengan bumbu simulation ini, pada dasarnya dapat dimainkan secara gratis, seperti social game pada umumnya, dan seperti social game lainnya pula, game ini dilengkapi dengan sistem gacha, yaitu mencoba keberuntungan kalian dalam menarik anggota-anggota baru yang dapat digunakan di dalam team kalian dengan menggunakan Loveca Stone, yang biasanya didapatkan dari event-event di dalam game ini (dan dapat juga dibeli dengan uang, tentunya).

1891035_10203322877139801_513013759_n

Loveca Stone dapat dibeli dengan harga bervariatif, tetapi semakin banyak kalian membelinya, makan semakin murah pula harganya. 1 Loveca Stone dapat dibeli dengan harga 100 yen, sedangkan 86 Loveca Stone dapat dibeli dengan harga 5000 yen.

Dengan adanya sistem gacha ini pula, banyak sekali para pemain yang mencoba keberuntungan mereka, terutama misalnya melihat teman mereka berhasil menarik anggota yang bagus, mereka juga akan menciba untuk menarik gacha tersebut (yang biasanya berakhir kepada ketidak puasan.. Ya, dunia itu tidak adil.. ). Tak terhitung berapa banyaknya pengeluaran orang Jepang hanya untuk menarik gacha ini, terutama Lovelive School Idol Festival juga termasuk salah satu dari sekian banyak social game yang berhasil membuat para pemainnya untuk membayar uang dalam jumlah besar.

honoka 03honoka 01 honoka 02

Kartu anggota yang bisa didapatkan beragam, tergantung dari tingkat kelangkaannya, mulai dari yang paling langka, yaitu UR (Ultra Rare) dengan persentasi 1%, SR (Super Rare) dengan persentasi 9% dan R (Rare) dengan persentasi 90%, jadi bisa dibayangkan betapa sulitnya mendapatkan UR (dan selama saya bermain sampai saat ini, saya hanya mendapatkan satu UR T_T).

Dan, pada hari ini, salah seorang pengguna twitter yang bernama yamato (@yamato_s0816), mengatakan dia berhasil mengumpulkan semua kartu UR, yaitu sebanyak 66 macam.. Dengan menghabiskan uang sebesar 1.400.000 Yen!

Bahkan, sepertinya ia tidak merasa keberatan pada waktu mengeluarkan uang sebanyak itu.. Saya sendiri tidak habis pikir, betapa beraninya ia mengeluarkan uang sebanyak itu, hanya untuk kartu-kartu yang bahkan tidak bisa dipegang! Bagaimana menurut pendapat kalian?

Meskipun saya tidak bisa memungkiri kalau saya sendiri termasuk salah satu dari sekian banyak orang, yang membeli CD lagu Lovelive! demi mendapatkan kodenya sih…

Seiyufan
Header