Berkat Kancolle, Penjualan Tablet PC Windows di Jepang Meningkat

March 11, 2014 7:30 pm
Berkat Kancolle, Penjualan Tablet PC Windows di Jepang Meningkat

Bagi yang familiar dengan teknologi di beberapa negara, mungkin paham kalau Jepang itu seperti punya lingkup teknologi sendiri. Dan juga Jepang entah mengapa suka sekali dengan Apple. Wajar kalau Windows cukup membenci Jepang untuk ditembus pasarnya. Tapi berkat Kancolle, setidaknya hal itu berubah sedikit.

img_29463eb581970c8480162aae11533e1165345

Data menunjukkan bahwa penjualan Tablet PC berbasis Windows meningkat tajam di negeri Sakura tersebut. Dari yang tahun lalu hanya di angka 3%, sekarang untuk bulan Februari meningkat hingga 15%! Angka yang mengejutkan menimbang dalam urusan tablet, Google dengan berbagai Android Tablet dan Apple dengan iPad-nya tentu dapat lebih bersaing.

Para ahli dan analis masih menimbang-nimbang apa yang sekiranya dapat menjadi alasan yang “masuk akal” mengenai kepopuleran mendadak dari tablet PC ini. Tapi beberapa kalangan sudah mengambil keputusan sementara bahwa gadis-gadis yang biasa berperang di laut lepas itulah alasannya.

Beberapa fakta juga mendukung hal tersebut, seperti bagaimana penjualan mulai meningkat tepat saat game Kancolle dirilis ke publik. Dan juga bagaimana bahwa Windows adalah platform ideal yang direkomendasikan untuk para Laksamana yang ingin menaikkan level Shimakaze bahkan di luar rumah.

p12-akimoto-kantai-collection-b-20140221

Cukup wajar, mengingat saat ini Kancolle mencatatkan 1.7 juta pemain terdaftar yang bermain hampir tiap harinya, dan notebook juga bukan pilihan yang tepat untuk berperang di kereta atau pinggir jalan. Tinggal tunggu waktu supaya Windows dan DMM berkolaborasi untuk membuat sebuah promo Kancolle tablet. Eh tapi meski tanpa promo juga penjualan sudah meningkat ya…

Akankah hal yang sama terjadi untuk PSVita saat game Kancolle dirilis nanti?

Sumber: Toyokeizai
Header: pixiv