Capek Menunggu, Fans Menerjemahkan Sendiri Final Fantasy Type-0

March 11, 2014 12:21 pm
Capek Menunggu, Fans Menerjemahkan Sendiri Final Fantasy Type-0

Final Fantasy Type-0 bersama Final Fantasy Versus XIII (Sekarang XV) adalah Final Fantasy yang paling ditunggu kabarnya, XV untuk update barunya dan Type-0 untuk versi bahasa Inggrisnya. XV sudah dikonfirmasi akan hadir di PS4 dan sudah diupdate dengan berbagai trailer baru yang memuntahkan banyak informasi sekaligus, tapi Type-0 tidak seberuntung itu.

type0translation (2)

Capek menunggu, sekelompok fans berusaha membuat versi bahasa Inggris versi mereka sendiri dari Type-0. Sejauh ini mereka sudah cukup jauh menerjemahkan game ini. Berikut progress mereka sejauh ini;

Translasi grafis: 98%
Skenario: 100%
Teks sekunder: 100%
Video: 25%

Translasi ini dimulai 1 Januari 2013, dan meskipun status diatas menyatakan bahwa sebentar lagi proyek ini selesai, sang translator juga menyatakan bahwa masih ada “ribuan NPC yang harus dirapihkan” dan lain sebagainya. Sang translator mengatakan jika semua berjalan lancar, bulan Agustus tahun ini versi Inggris dari Final Fantasy Type-0 sudah bisa dimainkan.

Berikut video hasil translasi mereka menggunakan emulator;

Hanya untuk game inilah saya masih menyimpan PSP saya. Semoga cepat selesai dan Square Enix tidak menghalang-halangi proyek ini kalau mereka tidak mau merilisnya sendiri!

Sumber: SIliconera