Kumpulan Artis Lokal Yang Mirip Artis Jepang Menurut Pembaca Jurnal Otaku Indonesia!

March 18, 2014 17:31
Kumpulan Artis Lokal Yang Mirip Artis Jepang Menurut Pembaca Jurnal Otaku Indonesia!

Beberapa hari yang lalu, kami sempat membuat sebuah artikel mengenai artis-artis Jepang yang mirip dengan artis lokal, dengan beberapa tambahan artis yang benar-benar “lokal”. Kami melihat respon yang baik dari para pembaca dan ternyata banyak yang menyarankan artis-artis lain yang juga memiliki kemiripan dengan artis-artis Jepang.

Merasa penasaran, saya pun mencoba mencari foto-foto yang mirip dari artis-artis tersebut, tapi sebelumnya saya meminta maaf, karena mungkin foto yang saya temukan kurang mirip dengan apa yang ada di bayangan kalian semuanya. Bila kamu punya foto yang lebih mirip, mungkin bisa menampilkannya di kolom komentar di bawah, terima kasih!

TAKUYA vs Andhika “Kangen Band”

andhika kangen band

Baru saja memulai daftar ini tapi kita langsung mendapat seorang kandidat yang luar biasa, Andhika Kangen Band dengan rambut supernya dan mukanya yang seperti rembulan, indah penuh kawah, dikatakan mirip dengan gitaris TAKUYA, atau yang memiliki nama asli Takuya Asanuma. Miripkah kedua orang ini?

mirip versi reader 07

Oke sip, ini sudah seperti saudara, cuma bedanya satu lebih ganteng daripada yang lain, lebih murah senyum dan sepertinya tidak sombong saat sudah menjadi terkenal.

Yoko Usami vs Nagita Slavina

Nagita Slavina Yoko Usami

Kemudian ada yang memiliki versi lain dari Nagita Slavina, sesuai sarannya saya pun mencari Yoko Usami di Internet, namun kalau secara pribadi menurut saya, masih kurang mirip sih. Mungkin karena faktor dahi yang lebar milik Yoko Usami juga yah?

mirip versi reader 05

Sepertinya sih menurut saya Yoko Usami lebih manis daripada Nagita Slavina. Bukan hanya di foto ini, namun di foto-foto lain pun terlihat lebih menarik.

Takebuchi Kei vs Zaskia Gotik

takebuchi kei zaskia gotik

Penyanyi dangdut Zaskia Gotik yang terkenal dengan Goyang Itik (kenapa saya bisa tahu ya) diprediksi mirip dengan Takebuchi Kei, seorang penyanyi J-pop muda berusia 23 tahun dari Tokyo. Apakah kamu merasa ada kemiripan diantara keduanya?

mirip versi reader 04

Jujur sih muka Zaskia Gotik pada aslinya tidak terlalu mirip-mirip banget, tapi untunglah saya menemukan gambar yang cukup mirip.

Utsusemimaru (Atsushi Maruyama) vs Chef Juna

 utsusemimaru chef juna

Nah lho, sekarang giliran Chef Juna dari Master Chef Indonesia yang diharapkan memiliki kemiripan dengan Atsushi Maruyama yang memerankan Utsusemimaru dalam seri Kyoryuger. Senyumnya sih mungkin mirip yah, tapi apakah galaknya juga mirip?

mirip versi reader 02

Sebenarnya pasangan ini sangat mirip sekali, mungkin bila Chef Juna sudah bosan memasak, beliau bisa hijrah ke Jepang untuk casting seri Kamen Rider?

Revo “Linked Horizon” vs Armand Maulana

Mitsu Murata vs Aming

LH aming

Wah langsung dua, terima kasih ya atas sarannya. Pertama adalah vokalis Linked Horizon, Revo dengan vokalis Gigi, Armand Maulana. Menurut saya sih sepertinya kurang terlalu mirip, malah menurut saya Revo lebih mirip dengan Jon Bon Jovi.

mirip versi reader 01

Kemudian Mitsu Murata yang pernah berperan sebagai bishop di seri Kamen Rider Kiva dan Legion dari Kamen Rider Wizard ternyata sangat mirip ya! Sama-sama kurus, sama-sama berambut cukup panjang, sayang Mitsu Murata sepertinya masih memiliki urat malu yang lebih kuat dari orang kebanyakan.

mirip versi reader 03

Dilihat sekilas memang mirip, coba saja Aming sedikit lebih putih, sedikit lebih ganteng dan melepaskan kacamatanya. Sepertinya shampoo yang dipakai Aming pun harus diganti supaya lebih mirip lagi.

 Anri Sugihara vs Dewi Persik vs Aura Kasih

 Anri Sugihara DP aura kasih anri

Lalu, sepertinya kedua lelaki ini berada di satu frekuensi pemikiran yang sama, namun entah kenapa jawabannya berbeda-beda, mari kita coba bandingkan, apakah Anri Sugihara lebih mirip ke Dewi Persik atau Aura Kasih.

mirip versi reader 08

AS AU DP TK Anri Sugihara

Aura Kasih masih mirip menurut saya dengan Anri Sugihara, tapi Dewi Persik? Kok rasanya jauh ya? Satu-satunya hal yang ketiganya miliki sama-sama dan ‘mirip’ sepertinya hanya satu, dan rasanya saya tidak perlu menyebutkan apa hal tersebut kan?

Takahara Tomohide vs Agung Hercules

Kalau perbandingan yang ini tidak sengaja saya temui saat mencari referensi Aming vs Mitsu Murata. Mitsu Murata juga pernah bermain sebagai Bishop dari seri Kamen Rider Kiva, dan Takahara Tomohide berperan sebagai fangire bongsor bernama Rook. Sesuai dengan perannya, badannya besar dan rambutnya panjang, mirip dengan Agung Hercules.

 mirip versi reader 06

Sayangnya belum ada lagi masukan yang lain dari para pembaca yang lain, kembali saya meminta maaf bila gambar yang saya presentasikan untuk perbandingan masih belum terlalu mirip. Ini semua hanya untuk bersenang-senang belaka, tolong jangan dianggap terlalu serius. Bagi yang ingin menambahkan daftar artis yang mirip artis Jepang, silahkan lho, kami siap menerima semua saran kalian dan mencoba menyalurkannya dengan cara terbaik!

ss (2014-03-17 at 09.11.57)
Waduh, Nyas, boleh ngga nih gue masukin juga?

Sayangnya cukup sulit untuk mencari foto Daniel Mananta yang cukup mirip, kalau kamu punya,  silahkan tambahkan di bawah ini ya.

Sepertinya sampai sini saja artikel mirip-miripan kali ini, kalau saya ada salah kata mohon dimaafkan, bila kalian punya saran, tolong dikeluarkan. Bila kalian juga ingin membandingkan kru JOI dengan para artis lain yang pernah kalian lihat, silahkan mengunjungi link ini. Ditunggu ya!