Anime Gundam Origin dan Seri Gundam Baru Diumumkan!

March 20, 2014 5:00 pm
Anime Gundam Origin dan Seri Gundam Baru Diumumkan!

Seperti yang sebelumnya dikabarkan, Sunrise telah mengumumkan proyek baru Gundam di perayaan 35 tahun seri Gundam secara streaming di situsnya pada hari ini. Dari acara pengunguman tersebut, ditampilkan 3 proyek anime Gundam dalam perayaan 35 tahun Gundam ini, yaitu Gundam Unicorn ep 7, Gundam no Rencoquista, dan Gundam THE ORIGIN.

Mobile Suit Gundam Unicorn ep 7


g351
Gundam Unicorn kini mencapai episode terakhir. Dengan waktu produksi dan jam tayang yang lebih lama dari episode Gundam Unicorn biasa dan unit-unit baru yang akan ditampilkan, episode ke-7 dari seri Gundam Unicorn ini akan menjadi klimaks yang ditunggu-tunggu.

Gundam Unicorn ep 7 akan ditayangkan pada 17 Mei 2014.

Apakah waktu produksi setahun bisa memuaskan para fans yang menunggu? Dan apakah orang-orang akan beli HGUC Neo Zeong!? Apakah harganya akan lebih mahal dari HGUC Dendrobium!?

Gundam no Reconquista/Gundam Reconquista in G


g352
Proyek original Tomino yang awalnya dikenal dengan sebutan “G Reko” kini secara resmi dinamakan menjadi Gundam no Reconquista. Nampaknya desain karakternya diurus oleh Yoshida Kenichi yang sebelumnya mendesain karakter Eureka Seven dan Overman King Gainer.

Gundam no Reconquista akan ditayangkan pada tahun 2014.

Cerita diurus sendiri oleh Tomino? Desain mecha yang unik? Kayaknya calon-calon jadi Turn-A Gundam kedua nih.

Mobile Suit Gundam THE ORIGIN


g353
Salah satu adaptasi anime yang paling ditunggu-tunggu oleh fans Gundam, Gundam THE ORIGIN merupakan adaptasi dari manga remake dari seri Gundam paling pertama.
Nampaknya THE ORIGIN ini akan berformat OVA seperti Gundam Unicorn, karena trailernya merupakan trailer untuk episode pertama dari THE ORIGIN yang berjudul “The Blue Eyed Casval”. Trailer menunjukkan peristiwa kematian Zeon Zum Daikum, ayah dari Char Aznable alias Casval Zum Daikum pada tahun UC 0068.

Episode pertama dari Gundam THE ORIGIN akan ditayangkan pada musim semi tahun 2015

Nampaknya THE ORIGIN akan menjadi seri OVA Gundam pengganti Unicorn. Bagus sih, tapi Unicorn yang novelnya sepanjang 10 jilid memakan waktu 4 tahun untuk ditamatkan dalam wujud OVA. Entah berapa lama Gundam THE ORIGIN akan berjalan mengingat panjang manganya adalah 23 jilid.

Bagaimana menurut Anda? Dari ketiga proyek ini, manakah yang paling menarik untuk Anda?
Apakah Anda sudah langsung menyatakan kalau Anda tidak ingin menonton Gundam no Reconquisita karena desainnya terlalu aneh? (Jangan begitu dong, karya Tomino lainnya, Turn-A Gundam dan Overman King Gainer juga aneh tapi bagus)
Apakah menurut Anda setelah Gundam THE ORIGIN tamat, seri OVA Gundam akan berlanjut ke adaptasi remake Z Gundam, Z Gundam Define?
Atau apakah Anda masih menangis karena Gundam Build Fighters akan tamat dalam 2 minggu lagi dan belum ada konfirmasi season 2-nya?