Manga Lawas “Ah! My Goddess” Akan Tamat Pada Bulan April

March 20, 2014 3:00 pm
Manga Lawas “Ah! My Goddess” Akan Tamat Pada Bulan April

Kalau sebelum ini kita punya Jigoku Sensei Nube yang akan mendapat one shot setelah 15 tahun tamat, manga lawas yang satu ini malah baru akan ditamatkan! Sebagai perbandingan, Nube dibuat pada tahun 1993 dan ditamatkan pada tahun 1999, Ah! My Goddess diterbitkan pertama kali pada tahun 1988! Majalah Bulanan Afternoon Kodansha edisi Mei mengatakan bahwa Kousuke Fujishima, sang pengarang akan menamatkan Ah! My Goddess dalam edisi berikutnya yang akan dirilis pada tanggal 25 April, dan pada edisi bulan Juni dia akan membuat sebuah “pengumuman sangat penting“.

 aah megami sama

Manga edisi terakhirnya akan memiliki sebuah edisi terbatas bernama deluxe Limited-Edition Final Box yang dirilis pada tanggal 23 Juli. Box ini akan berisi manga edisi terakhir dan sebuah drama CD orisinil yang berisikan “Another Ending Ver” yang menceritakan sebuah cerita yang “sedikit berbeda dari manganya” dan disuarakan pengisi suara dari animenya.

Box tersebut juga akan memiliki sebuah buku “Miniature 1 to 4 no Aida“, sebuah booklet berisi wawancara panjang dengan Fujishima, dan 12 gambar yang 10 diantaranya tidak pernah ada di artbook sebelum ini. Para staf juga menganjurkan para pembaca untuk mengirim pesan sebelum tanggal 30 Mei, karena sepertinya akan dimasukkan ke dalam CD atau bookletnya.

aa megami sama manga MNC

Fujishima memulai manga ini di Majalan Bulanan Afternoon di tahun 1988, dan baru masuk di Indonesia pada tahun 2000an di bawah bendera penerbit MnC. Manga ini menginspirasi sebuah OVA, 3 seri TV dengan sebuah episode spesial dan 3 DVD anime orisinil.

sumber: ANN
gambar: Tumblr