Bandai Mengeluarkan Gunpla Tertinggi, HGUC Neo Zeong.

March 23, 2014 2:45 pm
Bandai Mengeluarkan Gunpla Tertinggi, HGUC Neo Zeong.

Episode terakhir dari Gundam Unicorn sebentar lagi akan ditayangkan, dan di episode tersebut akan muncul beberapa unit baru yang tidak muncul di edisi novelnya. Salah satunya adalah unit baru dari Full Frontall, Neo Zeong. Mobile Armor raksasa yang sempat disebut-sebut di episode ke-6 Gundam Unicorn ini akan ditampilkan dalam wujud plamo skala 1/144, tentunya dengan ukuran (dan harga) yang juga raksasa.

Neo Zeong sendiri di animenya adalah Mobile Armor dengan tinggi 116 meter (untuk pembanding, tinggi Gundam pada umumnya adalah 18 meter). Dalam wujud HGUC skala 1/144nya, HGUC Neo Zeong ini memiliki tinggi 86cm, menjadikannya model plastik rakitan paling tinggi, lebih besar dari Mega Size yang memiliki skala 1/48 sekalipun yang memiliki tinggi 37,5cm. Pada umumnya, plamo HG memiliki ukuran 12-14cm, sementara MG umumnya ukuranya 18-20cm.

neozeong

Sebelumnya Saya sempat mempertanyakan apakah HGUC Neo Zeong ini akan lebih mahal dari HG termahal saat ini, HGUC GP-03 Dendrobium, yang harganya mencapai 28.000 yen (Sekitar Rp 3 juta). Di luar dugaan, HGUC Neo Zeong masih lebih murah 1000 yen dibandingkan dengan HGUC Dendrobium. Tapi yah, tetep mahal juga sih mengingat PG Strike Freedom dan 00 Raiser saja masing-masing harganya 25.000 yen.

dendrodalong

HG termahal saat ini, HGUC Dendrobium. Dan HGUC Neo Zeong tingginya 2,5 kali lipat dari Dendrobium.
(Sumber gambar: Dalong)
Selain harganya, ada satu lagi masalah dalam mendapatkan kit ini, yaitu masalah tempat. Dengan tinggi mencapai 86cm, kit ini akan sulit untuk bisa dipajang di kebanyakan lemari kaca. Dipajang di atas meja pun kesannya akan sangat memakan tempat (belum lagi takut kesenggol dan jatuh). Masa ditaruh di lantai!?

Apakah ada yang berencana membelinya? Ada ide mau ditaruh di mana? Kok keluar ini duluan sebelum HGUC Shamblo? Dan ini bisa diposein ga sih?

Sumber: Yaraon
Header Image: スサガネ – Pixiv

Sorry. No data so far.