Yamaha Membuat Sebuah Anime Original Berjudul Master of Torque

March 25, 2014 12:19 pm
Yamaha Membuat Sebuah Anime Original Berjudul Master of Torque

Mungkin beberapa dari kalian salah kaprah saat melihat judulnya, begitu melihat kata “Yamaha” dan “Anime” saya pikir beberapa dari kalian pasti langsung menghubungkannya dengan Vocaloid. Tapi sayangnya bukan, terlihat dari judulnya, Master of Torque, sudah pasti anime ini akan berhubungan dengan motor. Ya, motor yang biasa kalian lihat memenuhi jalan sehari-hari.

Anime pendek berdurasi 5 menit ini bercerita tentang keseharian 3 pemuda pengendara motor yang bertempat di Tokyo suatu saat di masa depan. Anime ini diharapkan dapat membawa pesan bagaimana “asiknya mengendarai motor dan gaya hidup para pengendaranya”, Anime ini juga mengedepankan motor Yamaha model “MT-09” dan “MT-07”. Anime ini juga akan menjelaskan karakteristik produknya tersebut, jadi anime ini adalah iklan yang dikemas dalam bentuk Original Net Animation.

Pada awalnya saya pikir saya melihat sebuah animasi buatan ComixWave dengan detil latar belakang yang nyaris setara dengan 5 cm per Second, bahkan tiba-tiba saya merasa ‘feels’ sendiri teringat anime buatan Makoto Shinkai tersebut. Tapi ternyata kualitas selanjutnya tidak, begitu menggalaukan.

Selain itu, Yamaha juga akan meluncurkan sebuah situs yang menampilkan Rute Nasional 246 dan tempat-tempat lain yang menjadi tempat berkendara serta budaya dan benda-benda yang familiar dengan para rider. Kamu juga bisa menonton anime ini lewat situs tersebut.

master of torque (2) Lihat bagaimana sang pengendara melihat keadaan sebelum menyalip kendaraan lain? Contohlah

Hal terakhir yang ingin saya tekankan dalam safety riding, jangan lupa pakai helm dan pakaian yang pantas saat mengendarai motor, jangan berkendara secara ugal-ugalan dan perhatikan kendaraan lain sebelum menyalip. Saya masih melihat banyak orang yang menyetir motor secara tidak bertanggung jawab dan saya harap kamu termasuk pengendara yang ikut memperdulikan pengguna jalan lain saat berkendara.

sumber: ANN