Lisensi Komersial Manga Blood Alone Dihentikan Oleh Pengarangnya

March 26, 2014 7:26 pm
Lisensi Komersial Manga Blood Alone Dihentikan Oleh Pengarangnya

Setelah sebelumnya ditamatkan secara paksa oleh penerbit Kodansha, mangaka Blood Alone Takano Masayuki akan menghentikan lisensi komersial untuk serial manga ini. Hal ini jelas akan berdampak buruk bagi penggemar seri ini terutama bagi penggemarnya yang berasal dari luar Jepang yang masih penasaran bagaimana tamatnya seri ini.

Pengumuman mengenai penghentian komersialisasi dan juga kelanjutan serialisasi dari manga ini disampaikan melalui halaman blog mangaka ini.

Sebelumnya sudah pernah saya umumkan di twitter, kali ini saya dengan sangat berat hati, mengumumkan penghentian serialisasi Blood Alone secara komersial, mulai sejak bulan Februari. Saya sangat meminta maaf kepada kalian yang telah mendukung saya sampai saat ini.

Sedangkan apa yang akan terjadi setelahnya, secara serial ini sudah berjalan selama 10 tahun, dan ceritanya juga baru memasuki klimaks, saya sendiri juga menginginkan untuk menceritakannya sampai habis. Karenanya, mungkin agak egois, tapi saya akan meneruskannya dalam bentuk doujinshi dan juga digital.

Dampak pemberhentian itu juga berpengaruh terhadap penerbitan manga ini di Indonesia. Pada halaman facebooknya, Level Comic selaku pemegang lisensi manga Blood Alone di Indonesia mengabarkan bahwa mereka tidak bisa menerbitkan volume ke 9 hingga 11 manga ini.

Sumber: 高野真之のHP