Anime Macross Akan Mendapatkan Serial Televisi Baru

March 27, 2014 1:31 pm
Anime Macross Akan Mendapatkan Serial Televisi Baru

Tahun 2014 ini mungkin bisa disebut-sebut sebagai tahun kebangkitan anime mecha karena banyaknya jumlah anime mecha yang akan tayang, lebih banyak biasanya dan nampaknya salah satu franchise anime mecha yang paling terkenal di Jepang, Macross, juga akan ikut kembali tampil ke layar tv di tahun mecha ini, atau setidaknya tahun depan.

Pada akhir dari penayangan ulang dari Macross Frontier di daerah Kanto pada hari rabu kemarin, nampak sebuah teaser yang menyatakan bahwa akan ada seri televisi Macross baru beserta dengan siluet dari SDF-1 Macross.

NewMacrossTease

Tidak seperti seri Gundam, seri Macross yang sekarang berumur 32 tahun ini memiliki jeda waktu antar seri yang cukup panjang. TV seri terakhir Macross, Macross Frontier, ditayangkan pada tahun 2008, dengan iterasi terakhirnya pada movie Macross Frontier Sayonara no Tsubasa pada tahun 2011.

Belum ada kabar akan seperti apa seri terbarunya ini, tetapi mengingat teasernya menunjukkan siluet dari SDF-1 Macross, kapal induk dari Macross pertama, muncul dugaan kalau seri terbarunya bukanlah sequel, tetapi remake atau cerita yang berkaitan dengan seri Macross pertama.

Terutama karena sempat ada remaster opening dan adegan-adegan Macross pertama lainnya untuk mesin pachinko ini.
Selain itu, belum ada kabar juga mengenai apakah seri ini akan ditayangkan pada tahun ini atau tahun depan. Mengingat tahun ini studio Satelight yang memegang lisensi Macross sudah mengurus dua anime mecha (Nobunaga the Fool dan M3 ~ Sono Kuroki Hagane), nampaknya akan lebih masuk akal jika seri terbaru Macross ini ditayangkan pada tahun depan.

Apakah Anda penggemar seri Macross? Bagaimana pendapat dan dugaan Anda tentang seri baru ini? Sebenarnya Saya agak merasa sayang kalau seri baru ini adalah reboot dari seri pertamanya, karena Saya ingin sekali melihat YF-30 Chronos dari game Macross 30 dianimasikan.

yf30

Sumber: Anime News Network