Masuki Dunia Anime Dengan HMD Sony!

March 27, 2014 5:07 pm
Masuki Dunia Anime Dengan HMD Sony!

AnimeJapan 2014 tidak hanya menampilkan hal-hal yang berbau anime di Tokyo Big Sight, namun mereka juga menghadirkan teknologi-teknologi terkini dari perusahaan-perusahaan besar di dunia. Salah satunya adalah Sony yang memamerkan unit virtual reality terbarunya yang bernama HMZ-T3W yang sepertinya akan menjadi penghalang kesuksesan Oculus Rift yang baru-baru ini dibeli Facebook.

 Rift vs Sony (4)

HMD (Head-Mounted Device) milik Sony yang baru ini, sama seperti Oculus Rift dapat membawamu menjelajahi dunia anime. HMD ini akan mengikuti gerak kepalamu sehingga seakan-akan kamu berada di dalam dunia anime tersebut. Sebagai contoh, Sony mengenalkan dunia iDOLM@STER kepada para pengunjung. Para pengunjung bisa memilih untuk melihat konser dimana dia bisa menjadi salah seorang penonton, atau dia bisa berjalan-jalan dalam kantor 765 Pro dan melihat aktivitas para idol.

Rift vs Sony (2) Rift vs Sony (3)

Tidak lupa ada panel untuk Graphinica, sebuah studio efek spesial yang mengerjakan beberapa anime seperti Toaru Hikūshi e no Koiuta dan Girls und Panzer. Studio ini dapat mengaburkan jarak antara realitas dan dunia animasi dengan teknologi penangkap gerak Live2D miliknya. Dengan Kinect (sebuah alat yang menangkap gerakan milik Xbox 360) dan sebuah microphone, Kinect menangkap gerakan pemain dan suaranya dan mengkorporasikannya ke dalam karakter di layar. Walaupun teknologi penangkap gerakan sudah menjadi teknologi yang cukup umum, namun Live2D menggunakan model 2 dimensi ketimbang 3 dimensi.

Rift vs Sony

HMD akan bersaing dengan Oculus Rift pastinya, namun siapakah pemenangnya, belum ada yang tahu. Yang manakah yang akan kamu pilih? Oculus Rift? Atau HMD milik Sony?

sumber: ANN