Seseorang Tak Dikenal Meninggalkan Hadiah Ratusan Ribu Yen Dalam Kotak Pos Warga

March 27, 2014 3:15 pm
Seseorang Tak Dikenal Meninggalkan Hadiah Ratusan Ribu Yen Dalam Kotak Pos Warga

Mendapat hadiah biasanya selalu dikaitkan dengan perayaan, entah itu ulang tahun, lulus sekolah, perayaan pernikahan, dan masih banyak lagi hal yang biasa dirayakan. Namun apa yang akan kamu lakukan bila sebuah amplop berisi gepokan uang tiba-tiba muncul dalam kotak pos kamu?

Seorang misterius meninggalkan sejumlah uang di dalam kotak pos warga yang ditotal sebesar 760,000 Yen (sekitar 85 juta Rupiah) di sebuah kompleks apartemen di kota Ikoma, prefektur Nara. 30 penghuni apartemen mendapatkan ‘hadiah’ tersebut dan tercatat, penghuni yang mendapat uang paling banyak mendapat amplop dengan isi sebesar 137,000 Yen (sekitar 15 juta Rupiah). Kejadian serupa terjadi sekitar 10 hari sebelumnya, dimana 30 rumah di kota Kawasaki yang berjarak 486km jauhnya. Namun, barang yang diberikan kali ini adalah voucher belanja mulai dari 5,000 Yen (sekitar 500 ribu Rupiah) sampai ke puluhan ribu Yen (jutaan Rupiah).

Koran Mainichi kemudian menyebutkan, lebih dari setengah penerima ‘hadiah’ tersebut menyerahkannya ke polisi, kebanyakan dari mereka mengatakan kalau menerima hadiah dari pengirim misterius itu “menakutkan”. Uang ‘hadiah’ tersebut akan diberlakukan sebagai “barang hilang” dan bila sang pemilik barang ingin mengambil barang tersebut tentunya dia dipersilahkan untuk mengambilnya. Namun mungkin dia harus sedikit berurusan dengan para polisi sebelum akhirnya bisa mengambil kembali uangnya.

Entah apa yang dipikirkan oleh sang pengirim, mungkin saja dia sebenarnya adalah seorang dermawan yang ingin membahagiakan teman satu kotanya namun sayangnya niat baiknya ini menimbulkan salah paham. Mungkin juga ini adalah hadiah dari seorang penguntit, karena itu menjadi “menakutkan”, tapi apa mungkin ada seorang penguntit yang rela menguntit 30 rumah tangga sekaligus?

Apapun itu, saya harap alasan pengirimnya adalah alasan pertama, dan bila dia ditemukan, dia sebaiknya mengirimkan uang tersebut dengan jalan yang lebih ‘normal’ dan tepat sasaran.

sumber: Rocketnews
gambar: pixiv/mk717