7 Karakter Berambut Hijau Terbaik Menurut Akihabara!

March 30, 2014 3:15 pm
7 Karakter Berambut Hijau Terbaik Menurut Akihabara!

Beberapa waktu lalu, saya sempat membawakan berita mengenai 7 karakter berambut pink yang terbaik menurut Akihabara *uhuk*Signum*uhuk*, namun di Jepang masih banyak karakter dengan rambut lain yang tidak kalah mencolok! Bagaimana dengan rambut hijau?

Website Jepang, DDNavi kembali mengunjungi Akihabara, ‘tanah suci’ para otaku untuk menanyakan 100 orang otaku, siapakah yang menurut mereka adalah karakter berambut hijau terbaik?

7) Tamaki Kannazuki (GJ-Bu)

karakter berambut hijau terbaik (2)

Tamaki yang memiliki karakteristik ‘adik kelas’ imut sepertinya sedikit menderita karena segala perhatian dari kakak kelasnya yang begitu besar. Sepertinya bukan hanya kakak kelasnya saja yang begitu memperhatikannya sehingga dia bisa masuk ke dalam daftar ini.

6) Kotori Otonashi (The iDOLM@STER)

karakter berambut hijau terbaik

Mantan idol yang sekarang bekerja sebagai sekretaris di 765 Pro ini mungkin memang sudah berhenti dari posisinya sebagai idol imut yang dicintai oleh para otaku, namun itu tidak menjadi alasan untuk para otaku berhenti mencintainya. Hal itu dibuktikan dengan masuknya dia ke dalam daftar ini, bahkan masuk di peringkat keenam mengalahkan banyak karakter utama lain yang berambut hijau.

5) Shion Sonozaki (Higurashi no Naku Koro ni)

karakter berambut hijau terbaik (7)

Yep, I called it, TOTALLY called it. Tentu saja, kenapa kita harus memasukkan karakter yandere ke dalam daftar ini, dan saya sudah yakin kalau Shion pasti akan menjadi salah satu karakter yang paling ‘diingat’ oleh para otaku. Saya cukup curiga mereka yang memilih Shion untuk masuk ke dalam daftar ini sedikit masochist. That goes for me as well I guess.

4) Kanaria (Rozen Maiden)

karakter berambut hijau terbaik (3)

Mungkin Kanaria adalah karakter yang muncul di anime lama, Rozen Maiden, namun dia berhasil masuk ke dalam daftar ini, bahkan masuk ke posisi 4 walaupun dia sering menjadi bahan ejekan yang lainnya.

3) Tsuruya-san (The Melancholy of Haruhi Suzumiya)

karakter berambut hijau terbaik (5)

Megassa! Tsuruya-san mungkin adalah karakter hiperaktif yang pertama yang saya ingat. Karena segala macam kelakuannya di anime Suzumiya Haruhi no Yuutsu, teman dekat Asahina ini telah memikat banyak hati penggemar. Siapa yang tidak mau pacar yang penuh dengan energi kan?

2) C.C. (Code Geass: Lelouch of the Rebellion)

karakter berambut hijau terbaik (6)

Wow, cukup mengejutkan melihat C.C hanya dapat mengisi posisi runner-up, karena bila ditanya “Siapakah karakter berambut hijau favoritmu?” Mungkin dalam tempo setengah detik C.C sudah muncul di kepala saya. Perannya di Code Geass meninggalkan kesan yang begitu mendalam, karena yang dia inginkan hanyalah untuk dicintai seseorang, namun takdir pun tak pernah bisa menyatukannya dengan lelaki manapun karena keabadiannya.

1) Lum Invader (Urusei Yatsura)

karakter berambut hijau terbaik

Nomor 1 diambil oleh karakter manga klasik buatan Takahashi Rumiko, Lum yang dianggap banyak orang sebagai simbol seks pertama dalam dunia manga. Karena banyaknya jumlah fanservice yang ditunjukkan oleh Takahashi Rumiko dalam manganya Urusei Yatsura, namun kebanyakan tidak terdengar karena eksistensinya yang terkikis oleh waktu.

Karakter-karakter lain yang mungkin sedikit membingungkan kenapa tidak mendapatkan tempat di daftar ini antara lain adalah: Ranka Lee dari Macross Frontier, Vert dari Hyperdimension Neptunia, dan Eclair dari Dog Days.

karakter berambut hijau terbaik (4)

Secara pribadi tentunya saya akan memilih karakter favorit saya dari anime Shuffle! Asa Shigure, karena karakter ‘kakak’nya yang begitu kental dan begitu penyayang, kokoro saya selalu leleh bila melihatnya di anime. Selain itu masih ada karakter-karakter lain seperti Makoto Kino (Sailor Jupiter) dan Midori dari Midori no Hibi.

Bagaimana? Apakah kamu punya sumbangan karakter lain?

sumber: Sgcafe
gambar: MAL