Sebuah Restoran Bertema Hatsune Miku Dibuka di China

March 30, 2014 11:30 am
Sebuah Restoran Bertema Hatsune Miku Dibuka di China

Kalau menurutmu Miku belum memiliki sebuah restorannya sendiri, maka kamu salah! Karena sebuah restoran makanan cepat saji baru saja dibuka di kota Yulin yang bisa kamu temukan di propinsi Guangxi di China. Nama restoran tersebut adalah Hatsune Miku to Moe dan tentunya, mereka memiliki dekorasi yang begitu kental dengan diva virtual tersebut.

  restoran miku di cina (2) restoran miku di cina (8)

Cukup bersih dan menarik perhatian menurut saya, interiornya memakai warna-warna yang sangat terang dan sepertinya sedikit mengacu kepada game ritme Hatsune Miku, Project Diva. Bahkan mereka juga memberikan lukisan daun bawang di pintu masuknya.

Seperti yang saya sebutkan, dekorasi restoran tersebut memang mencakup pernak pernik Miku, namun apakah pernak pernik tersebut adalah sebuah merchandise asli, tidak ada yang tahu. Bahkan sepertinya restoran ini bukanlah restoran yang resmi, entah bagaimana mereka akan bila dihadapkan dengan undang-undang hak cipta nantinya.

  

Seperti restoran cepat saji lainnya, restoran Miku ini menyajikan makanan seperti kentang goreng, burger, nugget ayam dan chicken wings. Dengan tambahan makanan pencuci mulut lain, makanan dengan basis ayam lain dan bahkan mereka menjual teh.   Bahkan para pegawainya pun mengenakan cosplay Hatsune Miku, kalau saja mereka mendapat izin resmi, mungkin perkembangannya akan lebih cepat.

sumber: Sgcafe
gambar: pixiv/pinax