Ingin Napak Tilas Perjalanan Karakter Anime Favoritmu? Kini Cukup Dengan Sentuhan Jari Saja

March 31, 2014 2:00 pm
Ingin Napak Tilas Perjalanan Karakter Anime Favoritmu? Kini Cukup Dengan Sentuhan Jari Saja

Bisnis wisata anime sudah menjadi suatu hal yang besar di Jepang, kita bisa menemukan banyak para otaku yang mengunjungi Toyosato (K-On!) atau Iwami (Free!) sebagai suatu bentuk napak tilas ke perjalanan para karakter favoritnya. Tentunya akan sangat sulit bagi mereka yang memiliki keterbatasan dalam banyak hal untuk pergi ke Jepang dan melaksanakan hal ini sendiri. Tapi sekarang, ada sebuah situs yang mendedikasikan dirinya untuk memuat “Tanah Suci Anime” dan juga foto-fotonya untuk kamu lihat tanpa harus ke Jepang.

seichimap new anime places

seichimap.jp, itulah nama situs yang menampilkan tempat-tempat populer di anime dan memberitahumu dari anime mana tempat itu berasal. Situs ini juga menggunakan fitur dari Google Street View untuk menggambarkan visualisasi tempat tersebut.

Dengan bantuan Google Street View, kamu bisa mencari tempat yang kamu cari dan medapatkan informasi yang akurat darinya. Misalnya jika kamu mencari Oarai, hasil yang muncul bukan hanya Girls und Panzer, tapi juga Kantai Collection.

seichimap new anime places (2)

Hasil pencariannya akan berupa tempat dan dalam anime apa tempat itu muncul. Lebih dari 30.000 “tempat suci” didaftarkan dan memuat banyak tempat dari mulai anime tahun 1960an sampai anime yang sedang berlangsung saat ini.

seichimap new anime places (3)

Situs ini juga menganjurkan pada pengunjungnya bila suatu saat mereka akan ke tempat-tempat ini, janganlah mereka melakukan tindakan vandalisme (perusakan fasilitas umum) dan bersikaplah baik pada penduduk setempat.

Walaupun website ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang, tentu kamu bisa menggunakan satu lagi layanan Google untuk membacanya, Google Translate.

sumber: Sgcafe