Tetaplah Bersama Dengan Gundam Meski Sudah Meninggal, Dengan Batu Nisan Gundam Ini

March 31, 2014 7:32 pm
Tetaplah Bersama Dengan Gundam Meski Sudah Meninggal, Dengan Batu Nisan Gundam Ini

Patung atau replika Gundam dengan ukuran besar pasti selalu menarik perhatian. Baik dari yang ukurannya sebesar manusia dewasa, atau sampai ke ukuran asli di animenya. Ada beberapa penggemar Gundam yang sampai membeli patung Gundam atau MS-MS dari seri Gundam dengan tinggi 2 meter untuk hiasan rumah atau kantor mereka. Tapi, apakah ada penggemar Gundam yang ingin batu nisan mereka berbentuk Gundam? Mau atau tidak, batu nisan berbentuk Gundam itu benar-benar sudah ada.

GundamGrave1

Mungkin gambar ini sudah pernah Anda lihat, karena gambar ini sudah pernah beredar di internet untuk cukup lama. Berdasarkan watermark dari Google Street View, patung Gundam ini terakhir nampak pada tahun 2013 di luar Kise Sekizai Boseki Center di kota Yasu, prefektur Shiga di Jepang. Kise Sekizai sendiri adalah toko pembuat makam di daerah tersebut.

GundamGrave2

Meski entah kenapa patung yang nampaknya dibasiskan dari Strike Gundam ini malah memiliki pundak Duel Gundam Assault Shroud.

Patung yang terbuat dari batu ini memiliki tinggi 4 meter dan berat yang mencapai 10 ton. Tanpa adanya cara untuk membongkar patung ini, nampaknya akan sangat sulit untuk benar-benar dipindahkan ke pemakaman.

Mungkin seharusnya patung ini dipindahkan ke Indonesia, karena kebetulan sudah ada tempat yang “cocok” untuk patung Gundam ini.

GundamGrave3

Sumber: Rocketnews