Inilah Kumpulan Jebakan April Mop Terbaik dari Jepang

April 1, 2014 8:49 pm
Inilah Kumpulan Jebakan April Mop Terbaik dari Jepang

Apa kabar kalian di tanggal 1 April ini? Siapa saja yang sudah dikerjai atau malah mengerjai temannya? Saya harap tidak ada pertengkaran yang timbul hanya karena hari ini adalah tanggal 1 April. April mop/April fools adalah hari dimana kita diperbolehkan mengisengi orang (dengan sewajarnya) dan hal itu harusnya dianggap lumrah, namun hati-hati saja karena banyak orang yang kurang sensitif atau tidak punya rasa humor akan berbalik marah kepadamu bila kamu isengi *pengalaman pribadi*

Kali ini mari kita lihat beberapa jebakan April Mop terbaik dari Jepang, seperti biasanya, banyak situs yang membuat lelucon atau jebakan yang seringkali menipu para otaku yang ‘gelap mata’, misalnya anime baru yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya rilis, tapi ternyata itu hanyalah lelucon saja. Fullmetal Panic 3 mana woi!!

Yang pertama adalah dari majalah mingguan Shonen Jump yang mengubah majalahnya menjadi JumpTeen! Majalah yang dikhususkan bagi para remaja wanita!

April Fools Jepang 2014

Kukumu panjang? Tidak ingin layar teleponmu kotor? Google Japan mengenalkan sebuah alat bernama “magic hand” yang berukuran, 4 sampai 5 kali smartphonemu sendiri untuk mengoperasikan smartphone tersebut.

April Fools Jepang 2014 (6)

Kamu tidak akan pernah mabuk lagi bahkan bila meminum 20 kaleng bir mini dari Kirin ini!

April Fools Jepang 2014 (5)

Restoran noodle Hanamaru Udon juga membuat “Magma Ankake Udon”, menu baru yang sepertinya menggunakan magma sebagai kuah udon, hmmmm, PANAS! (harap dicatat mereka benar-benar pergi ke Hawaii hanya untuk membuat lelucon ini).

Membaca manga di kelas? Gampang, Kodansha mengintegrasikan tanganmu dengan manga reader Kebo Arm, jadi kamu bisa membaca manga favoritmu saat sang guru mengajar!

April Fools Jepang 2014 (3)

Audi bersenang-senang dengan plesetan, karena mereka memainkan mesin reli andalannya di era 80-90an, Audi Quattro  (クワトロ or kuwatoro) dengan “toro” (トロ) or “Ikan Tuna”.

April Fools Jepang 2014 (10)

Ternyata Pocky itu dicat ya.

April Fools Jepang 2014 (4)

Masih ingat dengan Google Nose tahun lalu? Ya, kurang lebih sekarang setiap stasiun kereta di Tokyo akan memiliki “bau peringatan” yang cocok dengan musik yang sedang dimainkan di setiap stasiun.

April Fools Jepang 2014 (7)

Sega tidak mau kalah dengan Oculus Rift dan Sony HMD, mereka mengeluarkan MEGAne DRIVE.

April Fools Jepang 2014 (9)

Mandi Red Bull dengan bubuk mandi ini? Siapa takut?

April Fools Jepang 2014 (8)

Yahoo! Jepang sekarang memberikan support WiFi kepada pengguna pager! Untuk kamu-kamu yang masih muda dan belum tahu pager itu apa, di tahun 90an, di Indonesia pager adalah sebuah penerima pesan elektronik dengan lampu latar hijau dan informasi yang berjalan-jalan di dalamnya. Kamu harus repot-repot menelepon ke operator untuk mengirim pesan supaya pesanmu dapat terkirim, repotnya tahun 90an, but it’s fun!

April Fools Jepang 2014 (2)

Pager sangat terkenal sebelum datangnya telepon genggam seperti Motorolla “nimpuk anjing”, Ericsson (belum jadi Sony Ericsson), dan tentunya Nokia 5110.

Game Thief diubah menjadi game RPG Jepang versi kuno.

April Fools Jepang 2014 (111)

DeAgostini, yang dikenal dengan model kitnya bergabung dengan penyedia layanan selular Au untuk sebuah kit “buat sendiri smartphonemu”.

Saya yakin masih banyak lagi lelucon di luar sana yang belum kita temui, atau sudahkah kalian melihat Otot Collection atau Eroge Baldr Sky yang baru ini?

sumber: Kotaku