Digimon Story: Cyber Sleuth Bukan Untuk Anak-Anak?

April 2, 2014 5:29 pm
Digimon Story: Cyber Sleuth Bukan Untuk Anak-Anak?

Bandai akhirnya mengeluarkan info terbaru mengenai game Digimon yang sedang dalam pengembangan, Digimon Story Cyber Sleuth. Yang menarik, Bandai menyatakan bahwa game yang satu ini adalah game Digimon untuk para penggemar yang sudah beranjak dewasa.

Digimon-Story-Cyber-Sleuth_2014_03-31-14_003

Berikut info dan screenshot baru yang dikeluarkan oleh Bandai;

Digimon-Story-Cyber-Sleuth_2014_03-31-14_009

Judul Baru untuk Penggemar Dewasa

Sudah lebih dari 7 tahun sejak kemunculan Digimon, dan penggemar yang waktu itu masih anak SD sekarang sudah beranjak dewasa. Mengikuti konsep game dari Digimon, yang memasukkan elemen petualangan, latihan, dan pertarungan, game ini akan merombak semua aspek visual dan dunianya, yang memungkinkan para penggemar baru yang belum mengena Digimon menjadi tertarik. Digimon Story: Cyber Sleuth adalah Cyberpunk Training RPG dimana pemain diharuskan menyelidiki berbagai kejadian aneh di dunia nyata dan cyberspace.

Jelajahi Dunia Nyata dan Cyberspace

Jadilah seorang detektif dan selidiki kejadian aneh yang terjadi di dua dunia itu sembari menggunakan Digimonmu untuk bertarung.

Petualangan – Jadilah seorang detektif cyber dan pecahkan berbagai misteri di kedua dunia. Jelajahi situasi sambil bepergian antar 2 dunia dan manfaatkan karakter dan Digimonmu.
Latihan – Latih beberapa Digimonmu dalam satu waktu. Kumpulkan banyak Digimon dan buat mereka berevolusi, sehingga membuat tim yang kuat. Bagaimana evolusi Digimonmu nanti tergantung bagaimana kamu membesarkan mereka.
Pertarungan – Bertarung melawan Digimon terkuat via sistem “Wait Turn”. Bawa berbagai Digimon dari yang besar hingga kecil dan bertarunglah.

Digimon-Story-Cyber-Sleuth_2014_03-31-14_011

Cyberspace dan Digital Monsters

Jepang di masa depan yang tidak jauh. Internet sudah menjadi sebuah teknologi sensor visual. Untuk para pemakai, Internet sudah tidak dapat dipisahkan dari keseharian mereka. Sekuriti diperketat, namun kejahatan masih terjadi. Terutama Virus yang dibuat oleh para hacker. Virus ini membawa sebuah AI yang menyerap segala informasi, dan bisa berevolusi menjadi beberapa bentuk. Para hacker menyebut virus ini sebagai Digital Monster.

Digimon-Story-Cyber-Sleuth_2014_03-31-14_010

Tanggalkan Tubuhmu dan Jadilah Seorang Cyber Sleuth

Mengikuti rumor, karakter kita mendapatkan alat bernama “Digimon Capture” yang ia dapatkan dari seorang misterius di internet. Tetapi karena sebuah error, data mental karakter kita rusak, sehingga setengah tubuhnya harus menjadi data digital. Di waktu yang sama, data dari cyberspace mulai termaterialisasi di dunia nyata dan menyebabkan banyak kejadian aneh.

Digimon-Story-Cyber-Sleuth_2014_03-31-14_013

“Connect Jump,” Kekuatan Khusus Protagonis

Kejadan aneh sering terjadi di kota, dan protagonis kita yang mempunyai “Data Body” bisa dengan bebas menjelajah cyberspace via Terminal dan kemampuan khususnya yang disebut dengan “Connect Jump”. Kejar para kriminal dan pecahkan misteri yang ada.

Digimon-Story-Cyber-Sleuth_2014_03-31-14_017

Digimon Story: Cyber Sleuth akan dirilis tahun 2015. Masih cukup waktu agar adik-adik yang baca artikel ini bisa menjadi dewasa.

Sumber: gematsu