Iklan Jepang, Rasa India, Seperti Apa Hasilnya?

April 2, 2014 7:30 pm
Iklan Jepang, Rasa India, Seperti Apa Hasilnya?

Apa yang kamu dapatkan dari persilangan antara Jepang dengan India? Kare. Apa yang akan kamu dapatkan setelah kamu kombinasikan kombinasi tersebut dengan India sekali lagi, kemudian tayangkanlah kepada penduduk Jepang. Apa yang kamu dapatkan? Ketenaran!

Sebuah iklan makanan ringan Parinko “pari-pari” buatan Sanko Seika, sebuah perusahaan makanan ringan tradisional  dibintangi oleh anak laki-laki berumur 8 tahun, Akshat Singh  dari Calcutta India. Akshat telah membuat gempar dunia hiburan saat dia muncul di program India’s Got Talent dan hal itu dimanfaatkan untuk membuat iklan tersebut menjadi ikut tenar diantara warga Jepang. Tentunya dengan bantuan Akshat, iklan ini akan terasa, sangat Bollywood sekali.

Akshat bahkan sempat diundang untuk ikut muncul dalam sebuah acara bincang-bincang terkenal, Ellen DeGeneres Show di Amerika. Bakat menarinya terbilang sangat brilian untuk umurnya yang masih belia, dan tidak lupa, ekspresinya yang sangat, menarik perhatian.

paripari 1

Bahkan pengambilan gambar untuk iklan ini dilakukan di India, dengan menekankan ke sebuah refrain yang berbunyi “pari-pari” (pari-pari berarti renyah). Video ini disutradarai oleh Takahiro Akiyama dan diwakili oleh Jasmin Oza yang juga bertanggung jawab sebagai koreografer, tentunya ini menjelaskan bagaimana mereka mendapatkan ide gila Jepang dengan logika aneh India. Walau memang dua-duanya terkenal dengan ide hiburannya yang kadang tak bisa dinalarkan.

Sebuah iklan yang sangat, Bollywood sekali, walaupun hanya sekedar mengiklankan makanan ringan tapi eksekusinya sangat menghibur. Iklan ini sangat terkenal di Jepang, dan apakah menurutmu iklan ini bisa menjadi terkenal di Indonesia?

pari pari 2

sumber: Rocketnews