Kuda Pengarang Naskah Gintama Menang 5 Juta Dollar!

April 3, 2014 5:03 pm
Kuda Pengarang Naskah Gintama Menang 5 Juta Dollar!

Saya masih ingat saat Gintoki dan Hasegawa dari Gintama kabur ke pacuan kuda untuk mempertaruhkan nasib. Saat itu mereka bertaruh kepada kuda yang bernama Just A Way untuk memenangkan pertandingan tersebut. Tentunya apapun yang bernama Just A Way di Gintama tidak pernah bernasib baik, ingat granat Just A Way di episode-episode awal? Kali ini kuda tersebut pun didiskualifikasi karena salah start.

justaway-horse-gintama

Namun, entah karena pengaruh Gintama yang besar atau bagaimana, Akatsuki Yamatoya, salah satu penulis naskah Gintama juga adalah seorang penggemar pacuan kuda sampai dia memiliki kuda pacu sendiri yang bernama, Just A Way. Kuda tersebut baru saja memenangkan pacuan kuda Tennō Shō dan Piala Arlington. Namun pada tanggal 29 Maret lalu, dia memenangkan sesuatu yang lebih hebat lagi.

akatsuki-justaway-horses

Dubai Duty Free Stakes di negara Arab memiliki hadiah tertinggi untuk pacuan kuda, 5 juta dollar (sekitar 50 milyar Rupiah) dan tebak siapa yang baru saja memenangkan tumpukan uang tersebut? Pacuan tersebut dipimpin Tokei Halo selama pertandingan, Just A Way dan jokinya Yuichi Fukunaga mengekor di belakangnya, beberapa saat sebelum pacuan selesai, setelah kuda-kuda tersebut berbelok Just A Way berhasil mengambil posisi pertama dan berlari sampai podium!

Sungguh pencapaian yang luar biasa, mungkin inilah pembalasan dendam Just A Way untuk kekalahan memalukannya di animenya.

sumber: ANN
gambar: pixiv/52ikaros