Free!, Shingeki no Kyojin dan Kuroko no Basuke Merajai Penghargaan Yaoi

April 4, 2014 5:27 pm
Free!, Shingeki no Kyojin dan Kuroko no Basuke Merajai Penghargaan Yaoi

Yaoi (atau yang sering kamu sebut Boy’s Love) adalah sebuah tipe manga yang menggambarkan romansa antara dua orang, lelaki, yang biasanya berujung kepada, hubungan yang intim. Terima kasih kepada meningkatnya Otaku wanita dan tentunya Fujoshi, belakangan ini yaoi menjadi lebih populer.

Sebuah situs Jepang bernama chill-chill.net telah mengumumkan hasil pemenang dari penghargaan yaoi tahunannya dan jangan heran bila pemenangnya adalah para perenang dari Iwatobi, Free! dengan 1,252 suara, menang jauh dengan peringkat keduanya, Shingeki no Kyojin dengan 975 suara. 

BL rank chilli

Aneh juga bila kita memikirkan banyaknya doujin Shingeki no Kyojin yang beredar di luar sana, baik pasangan “Eren X Levi”, “Eren X Armin”, “Jean X Armin”, dan lain-lain. Namun sepertinya karena target pasarnya bukan untuk wanita, Free! terlihat lebih menarik bagi para penonton.

BL rank chilli (2)

Posisi ketiga pun tidak begitu mengejutkan, karena Kuroko no Basuke begitu populer di mata para penggemar wanita mengambil posisi ketiga dengan 771 suara.

BL rank chilli (3)

Berikut adalah pemenang-pemenang lainnya:

4 & 5. Gintama the movie and Uta no Prince-sama – Maji Love 2000% (351 masing-masing 351 suara)

BL rank chilli (4) BL rank chilli (5)

6. Yowamushi Pedal (259 suara)

BL rank chilli (6)

7. Hakkenden: Eight Dogs of the East (194 suara)

BL rank chilli (7)

8. Ace of Diamond (167 suara)

BL rank chilli (8)

9. Hetalia The Beautiful World (101 suara)

BL rank chilli (9)

10. Makai Ouji: Devils and Realist (83 suara)

BL rank chilli (10)

Apakah menurutmu Free! layak menempati tempat teratas dari daftar ini? Apakah menurut kalian Eren dan Levi lebih baik dalam hal kejantanan dan pasangan tersebut lebih pantas mendapat tempat teratas? Atau mungkin pebasket atletis dari Kuroko no Basuke lebih cocok untuk menjadi raja, mumpung sang raja Akashi ada disana.

sumber: Sgcafe
gambar: pixiv/rayu