Gunpla Ini Dihargai Sampai 1 Milyar Rupiah

April 6, 2014 1:00 pm
Gunpla Ini Dihargai Sampai 1 Milyar Rupiah

Apakah yang muncul di kepala kamu ketika ditanyakan gunpla termahal yang pernah kamu ketahui. Beberapa mungkin akan langsung melayang ke Perfect Grade, atau seri HY2M (Hyper Hybrid Mode) yang lebih langka lagi. Beberapa lagi mungkin berpikir kalau gundam hadiah untuk pemenang GBWC jauh lebih berharga dari keduanya, namun ada juga yang akan mengatakan gundam buatan sendiri tak akan ternilai harganya.

Namun seorang modeller bernama avionioskk dari Korea sepertinya membuka level baru bagi harga gunpla. Dia membuat sebuah gunpla yang dilapisi oleh tembaga dan batu zamrud, serta menjualnya seharga 5 juta yen (sekitar 500 juta rupiah) namun gunpla tersebut sekarang muncul di situs jual beli ebay dengan harga fantastis, 1 milyar rupiah!

astray 1 milyar

Gundam ini dikatakan tidak hanya dilapisi, namun juga bagian-bagiannya dibuat dari metal, bahkan pedang plastiknya digantikan dengan bahan metal (tolong koreksi saya kalau salah tapi bukannya pedang PG bukannya dari awalnya sudah metal ya). Diperlukan waktu 9o hari dan 8 orang untuk membuat pistolnya, tapi saya tidak bisa melihat Astray ini membawa pistol.

 12321 1232134 3425

Apakah sang penjual di ebay benar-benar menjual Astray asli milik avionicskk, atau dia hanya menjual untuk menipu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini. GundamGuy memang menyebutkan harga asli gunpla ini adalah 5,000,000 Yen namun apakah yang dijual oleh penjual bernama dmcshop_5000 adalah benar, tidak ada yang tahu sampai seseorang membelinya.

Namun bila melihat rekam jejak dan reputasinya, mungkin saja dia memang menjual barang yang asli. Hanya saja, maukah kalian membeli Gunpla ini?

sumber: GundamGuy Ebay Avionicskk
gambar: PG RX 78 lapis emas buatan Vorom