Terbang dan Sebarkanlah Moe Bersama Mirai Suenaga dan Asian Air!

April 6, 2014 11:42 am
Terbang dan Sebarkanlah Moe Bersama Mirai Suenaga dan Asian Air!

Itasha? Sudah biasa dilihat dimana-mana, bagaimana bila sekarang kamu tidak mengendarainya di darat, tapi di udara! Danny Choo selaku pendiri Culture Japan melakukan kolaborasi antara Mirai Suenaga dengan maskapai penerbangan Thailand, Asian Air untuk menyebarkan moe ke seluruh dunia!

 mirai pesawat

Mirai Suenaga adalah maskot milik Culture Japan yang juga menjadi maskot dari pariwasata Jepang. Dibuat pada tahun 2007, sekarang Mirai akan berkeliling dunia mempromosikan budaya Jepang dan kali ini, langkahnya jauh lebih besar!

Pada tanggal 1 April (April Mop kah ini?) situs Culture Japan secara resmi mengumumkan sebuah kolaborasi yang akan menawarkan pengalaman terbang dengan salah satu karakter 2D favoritmu. Asian Air akan membuat sebuah pesawat yang dipenuhi oleh karakter dari Culture Japan dalam bentuk chibi, tentunya untuk menyebarkan moe-nya ke seluruh dunia.

mirai pesawat (2)

Bahkan video panduan keselamatan pesawat dan sistem hiburan para penumpang akan menampilkan Mirai dan teman-temannya. Selain itu, barang-barang eksklusif Mirai juga akan dijual di dalam in-flight shop. Brand Culture Japan juga akan ditampilkan dalam seragam para pramugari. Mungkinkah mereka akan bercosplay sebagai Mirai Suenaga?

asian air mirai design asian air mirai design (2)

Jadwal penerbangan pesawat ini akan dimulai pada bulan Juni pada rute Bangkok, Tokyo, Osaka dan Sapporo, namun akan ditambahkan rute internasional lagi nantinya. Danny dan timnya akan bekerja sebaik mungkin untuk membuat pengalaman ini menjadi nyata bagi para penggemarnya, dan sepertinya para penggemar Mirai tidak akan melewatkan kesempatan menaiki pesawat Mirai ini, berapapun harga dan lama penerbangannya, dan untuk apa pula mereka pergi ke Bangkok.

Fakta bahwa berita ini dibuat oleh Danny pada tanggal 1 April, besar kemungkinan kalau ini hanyalah sebuah lelucon April Mop. Namun tidak ada salahnya bila kita mempercayai Danny karena mungkin, proyek ini akan jauh lebih menguntungkan daripada mengejar sebuah lelucon kecil semata.

sumber: Rocketnews