Di Jepang, Kursi Prioritas Bukan Hanya Milik Lansia, Tapi Juga Pasangan

April 7, 2014 7:09 pm
Di Jepang, Kursi Prioritas Bukan Hanya Milik Lansia, Tapi Juga Pasangan

Jepang adalah salah satu negara dengan angkutan umum paling maju. Tidak seperti Metromini atau Angkot dimana penumpangnya biasa diperlakukan oleh supir dan keneknya bak sampah, kenyamanan penumpang angkutan umum disana itu nomor satu. Tentu berlaku apalagi bagi para minoritas seperti lansia, ibu hamil, dan difabel. Tapi ternyata ada lagi, pasangan kekasih.

Ingat di Busway atau angkutan umum lain kalau ada kursi prioritas yang khusus ada untuk lansia dan orang dengan kondisi khusus? Kereta di Jepang, tepatnya di Chiba, menyediakan satu lagi kursi khusus untuk pasangan yang berpacaran. Hai para jomblo, kamu kembali menemukan alasan untuk membenci para pria populer lainnya.

Penyedia layanan kereta api Ryutetsu menyediakan kursi prioritas khusus pasangan ini mulai 1 April kemarin, dengan beberapa perbedaan dari kursi reguler seperti yang bisa dilihat pada gambar;

cs-1

cs-3

Kursi ini bisa ditemukan di kereta yang berjalan di lintasan Nagareyama yang menghubungkan Nagareyama dan Mabashi, terletak di kota Nagareyama dan Matsudo. Kedua kota tersebut bukanlah tempat kencan populer atau semacamnya, karena itulah bagi para masyarakat disana, hal ini cukup mengherankan. Sampai kita diberitahu bahwa Nagareyama adalah kota dimana kamu bisa mendaftarkan perasaan suka kamu ke seseorang di Balai Kota layaknya pernikahan secara hukum. Bedanya yang ini bahkan bisa dilakukan oleh para jomblo.

cs-2

Kursi yang disebut dengan nama “Kursi Koitodoke” ini akan ada hingga pertengahan Mei, jadi bagi kamu yang ingin membawa seseorang duduk di kursi tersebut segera percepat rencanamu supaya tak ketinggalan kereta!

Sumber: rocketnews
Header: pixiv