[First Impression] Mahouka Koukou no Rettousei

April 8, 2014 8:02 pm
[First Impression] Mahouka Koukou no Rettousei

Adaptasi light novel yang satu ini adalah salah satu anime dengan kualitas produksi cukup tinggi musim ini. Belum lagi tampaknya sudah ada beberapa penggemar loyalis sejak era light novelnya yang sudah sangat menanti animenya. Saya sendiri cukup suka dengan manga-nya yang ternyata menguak karakter utama sang siscon dan brocon ultimate itu. Jadi seperti apa Mahouka?

Tersebutlah saudara Shiba Tatsuya dan Shiba Miyuki yang baru masuk sekolah sihir elit. Tetapi ternyata sekolah itu dibagi 2, mereka yang mahir menggunakan sihir dan mereka yang tidak. Diskriminasi ini sangat kental sehingga tampak cukup banyak cemooh dapat terdengar di berbagai penjuru sekolah terhadap kaum kelas 2 dimana diisi oleh mereka yang tidak begitu mahir menggunakan sihir. Shiba Tatsuya terpisah dengan adiknya Miyuki yang berbakat dalam sihir. Dan sebagai brocon, tentu Miyuki tidak menyukai diskriminasi seperti itu. Jadi bagaimana kehidupan sekolah mereka nanti?

mahoukawowsomuchype (2)

Tentu ceritanya tidak sedangkal kebanyakan fantasi romcom, karena ini lebih ke arah fantasi action dengan nada serius. Dengan kualitas yang tampak cukup tinggi, Mahouka bisa jadi salah satu anime populer musim ini. Sayang episode 1 belum banyak menceritakan apa-apa (terlepas dari fakta bahwa saya sudah membaca manganya cukup jauh) sehingga mungkin sebenarnya impresi ini harusnya ditulis di akhir episode 2.

Tapi yang lucu adalah saat prolog penjelasan setting, dimana diceritakan setelah perang dunia, peta dunia ditulis ulang karena banyak negara bergabung menjadi Federasi/Republik/ETC, tapi hanya Jepang dan Afrika yang tetap mandiri. Hahaha.

mahoukawowsomuchype (3)

Dan salah satu favorit saya; Protagonis yang beneran tampak keren tidak seperti tipikal seri harem pada umumnya, dan rok panjang untuk murid wanita! Wauw! Berapa banyak sekolah di anime yang desain seragamnya memakai rok panjang akhir-akhir ini?

mahoukawowsomuchype (1)

Saya tidak akan cerita lebih banyak karena takut keceplosan spoiler dari manga yang saya baca. Sejauh ini, Mahouka adalah salah satu anime dengan kualitas tertinggi musim ini. Salah satu yang terbagus? Naaah kita lihat nanti.

Verdict: Kita lihat apakah animenya masih bisa membuat saya yang sudah baca manganya ingin nonton