Kamen Rider Gaim Akan Tamat Lebih Dini?

April 8, 2014 4:10 pm
Kamen Rider Gaim Akan Tamat Lebih Dini?

Kamen Rider Gaim bisa dibilang sebagai salah satu seri Kamen Rider terpopuler di antara seri Kamen Rider Heise pasca Kamen Rider Decade. Dimulai dari serinya sendiri yang memiliki format berbeda dengan Kamen Rider umum yg biasanya menggunakan format biweekly monster, cerita dan karakter yang menarik, hingga penjualan mainan yang sukses. Namun, ada kabar bahwa Kamen Rider Gaim akan berakhir lebih cepat daripada seri Kamen Rider pada umumnya.

Seri Kamen Rider pada umumnya memiliki sekitar 50 episode untuk tiap seri TVnya, kecuali Kamen Rider Decade yang hanya memiliki 30 episode yang kemudian disambungkan ke movienya. Meski begitu, ada beberapa kabar dari para aktornya kalau Kamen Rider Gaim juga akan berakhir lebih cepat dari seri Kamen Rider umum.

Yuumi Shida, aktris yang memainkan Mai, sempat menyebutkan pada 9 Februari, saat episode 17 tayang, bahwa “Gaim telah tayang setengah jalan”. Dan pada 9 Maret, saat episode 21 tayang, Yuumi menyebutkan bahwa “Gaim telah memasukin bagian akhir ceritanya”.

Selain itu, pada Livestream yang diadakan oleh Gaku Matsuda yang memainkan Zack, disebut kalau Gaim mungkin akan berakhir lebih cepat karena siaran piala dunia yang diadakan dari 12 Juni hingga 13 Juli. Patut diperhatikan sebelumnya siaran piala dunia tidak pernah mengganggu jadwal tayang dari acara Kamen Rider ataupun Super Sentai.

Ditambah juga ada beberapa hal yang juga memberikan tanda-tanda kalau Gaim bisa berakhir lebih cepat dari biasanya. Seri Kamen Rider sebelumnya, Wizard, justru berakhir lebih panjang daripada umumnya, yaitu dengan tamat di episode 53. Hal ini bisa saja berarti kelebihan waktu dari Wizard ini akan memakan jatah tayang dari Gaim. Selain itu, seri movie musim panas Sentai & Kamen Rider biasanya tayang pada bulan Agustus, namun movie ToQger dan Gaim justru akan ditayangkan pada 19 Juli.

Belum ada pernyataan resmi dari Toei ataupun TV Asahi mengenai jadwal tayang Gaim.

Entah apakah kabar ini benar atau tidak, mengingat cerita Gaim yang ditulis oleh Urobuchi ini memang nampak berlaju lebih cepat daripada seri Kamen Rider biasanya, di mana character & plot developmentnya berjalan dengan cepat, bahkan terasa bisa tamat kapan saja mengingat tingkat ancaman dan keseriusan terasa terus meningkat. Namun semoga ini juga tidak berarti Gaim akan tamat lebih cepat.

Sumber: Tokusatsu Network
Gambar: 昇進 – pixiv