Apakah Ini Game Dragon Ball Yang Kita Nantikan?

April 9, 2014 1:50 pm
Apakah Ini Game Dragon Ball Yang Kita Nantikan?

Saya ingat zaman PS1 dimana kita suka mengadu Kamehameha dan combo “Meteor” di Dragon Ball GT Final Bout. Game yang bagus, untuk merusak stik karena kita harus barbar memencet tombol agar menang adu Kamehameha atau Meteor. Tapi combo pukulan dan tendangan biasa terasa sangat kaku dan kurang seru. Apalagi itu adalah game fighting 3D, bukan 2D seperti Blazblue atau yang sejenis.

Tampaknya akhirnya doa para gamer yang menanti game fighting 2D terjawab oleh game amatir ini. Hyper Dragon Ball Z memang memiliki daftar karakter yang jauh lebih sedikit dibanding game resminya, tapi mekanisme game yang ditawarkan sukses membuat saya tergiur;

“Salah satu alasan utama kami membuat game ini meskipun banyak sekali game Dragon Ball di pasaran, resmi maupun tidak, selalu terasa kurang” komentar sang developer, Team Z2. Game ini dibuat berbasis engine MUGEN yang kita semua kenal. Tidak hanya pertarungan cepat dan kombo keren khas 2D fighting, tapi juga ada beberapa kombo yang bisa diakhiri dengan adegan sinematik khas tiap karakter.

ma0amem4akdw6twaubhc

Saat artikel ini ditulis, dikatakan mereka masih sedang tahap merancang karakter lain untuk ditambahkan dalam game. Dan banyak hal lain yang disebut akan dibuat kedepannya. Jika kamu tertarik, pantau perkembangan game ini disini dan kamu bisa mendownload karakter dan stage disini.

Siap untuk nostalgia?

Sumber: Kotaku