Tidak Puas Dengan Mekaku City Actors, Penggemar Salahkan Shaft

April 13, 2014 7:58 pm
Tidak Puas Dengan Mekaku City Actors, Penggemar Salahkan Shaft

Seperti yang sebelumnya diberitakan, adaptasi anime dari seri musik Vocaloid bercerita Kagerou Project, Mekaku City Actors, nampaknya telah mengecewakan banyak penggemarnya. Apakah itu berarti anime ini sejak awal terlalu overhyped? Nampaknya tidak, setidaknya menurut para penggemar Kagerou Project, karena mereka langsung melemparkan kesalahan kepada stuio Shaft.

Pada post tentang kurang puasnya penonton Mekaku City Actors beberapa jam yang lalu, banyak pembaca JOI sendiri yang mengatakan kalau kekurangan dari Mekaku City Actors berasal dari Shaft. Nampaknya hal ini juga terjadi di Jepang. Sejak penayangan Mekaku City Actors semalam, banyak penggemar Kagerou Project yang menyalahkan kurang bagusnya anime Mekaku City Actors ke studio Shaft di Twitter.


Anime Kagerou Project menjadi anime yang menurut para om-om newbie umur 20-30an, “Kita tidak bisa mengikuti ceritanya hahaha” tanpa mereka sadari kalau Aku sendiri juga sudah tua.


Daripada bilang kalau Mekakushi itu jelek, lebih tepatnya Shaft yang jelek.


Ternyata memang karya Shaft selain Madoka Magica itu jelek.


Pertama-tama, tolong Shaft mulai pikirkan sesuatu yang baru. Tolong jangan seperti Dachou Club yang hanya mengulang-ulang teknik yang sama. Bukan Kagerou Project yang jelek, tetapi Shaft lah yang jelek.

diulang-ulang-monogatari-mekaku


Shaft sampah banget.

Studio Shaft yang saat ini juga mengadaptasi anime Nisekoi sendiri biasa dianggap sebagai salah satu studio anime yang paling terkenal dengan gaya yang khas dan beberapa karya terkenal seperti Puella Magi Madoka Magica, Monogatari series, seri Zetsubou Sensei, dan lainnya. Tetapi memang tidak semua adaptasi anime dari Shaft terhitung bagus, seperti salah satunya ketika Shaft mengadaptasi manga Dance in the Vampire Bund menjadi anime.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah memang Shaft yang membuat anime ini menjadi kurang memuaskan? Atau Kagerou Project sendiri dari awal terlalu overhype? Atau masih terlalu dini untuk mencap anime yang baru tayang satu episode ini sebagai “adaptasi buruk”?

Sumber: Yaraon
Gambar: あさり – pixiv