Baru Saja Tayang, Love Live Season II Sudah Membuat Satu Lagi Tempat Pariwisata Otaku

April 14, 2014 3:06 pm
Baru Saja Tayang, Love Live Season II Sudah Membuat Satu Lagi Tempat Pariwisata Otaku

Tidak aneh jika sebuah anime populer menjadikan tempat latar belakangnya yang diinspirasi dari tempat nyata menjadi sebuah atraksi turis otaku. Sejak zaman Lucky Star, K-On, dan beberapa anime lainnya. Tidak terkecuali Love Live, yang pada musim pertamanya membuat salah satu kuil menjadi tempat atraksi otaku, dan sekarang kembali mengulangi hal yang sama.

Diceritakan pada episode kedua bahwa member μ’s akan mengadakan kemping latihan khusus di sebuah kota. Para penonton dan penggemar akhirnya menemukan tempat yang dimaksud berdasarkan cuplikan peta yang ditampilkan pada animenya.

d096a9bf-s-500x376

Dikatakan bahwa tempat yang dimaksud adalah kota Yamakita dekat danau Tanzawa di prefektur Kanagawa. Jika dibandingkan dengan peta sungguhannya, hampir pasti bahwa analisa para penggemar tersebut tepat.

ll-500x245

Bahkan sudah ada beberapa instruksi tentang bagaimana caranya kita bisa mengunjungi tempat yang dimaksud. Dari Tokyo, naik Tokaido Line menuju stasiun Kozu sebelum pindah jalur ke Gotemba untuk tiba di stasiun Yamakita.

b518ee3d-s-500x169

Saya tidak khawatir dengan para turis Jepang karena sepanjang yang saya tahu, turis Jepang memperlakukan tempat wisata mereka dengan baik. Seharusnya tidak akan dipenuhi dengan sampah. Tapi mungkin sebagai gantinya akan dipenuhi dengan otaku dari berbagai kelas dan golongan.

Sumber: SGCafe