James Cameron Berbicara Mengenai Adaptasi Live Action Battle Angel Alita

April 14, 2014 6:15 pm
James Cameron Berbicara Mengenai Adaptasi Live Action Battle Angel Alita

Sang sutradara berkunjung ke salah satu portal terbesar Amerika, Reddit dan menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh para pengguna Reddit. Salah satu yang dibahas adalah mengenai kelanjutan rencana adaptasi Battle Angel Alita yang seharusnya dimulai setelah Avatar beberapa tahun lalu.

Sebuah akun bernama “ChurchOfJamesCameron” bertanya; “Kenapa fokus anda berubah dari Battle Angel Alita menjadi sekuel Avatar? Apakah kesuksesan Avatar berperan dalam perubahan keputusan ini?”

JamesCameronHWOFOct2012

Cameron menjawab; “Sebenarnya saya membuat Avatar dengan tujuan untuk membuat Battle Angel Alita setelahnya. Tetapi respon menakjubkan dan berbagai dukungan untuk Avatar mendorong saya untuk membuat kelanjutan Avatar. Saya terkejut bahwa sebuah film dengan tema naturalis atau konservasi alam seperti itu bisa sukses di pasar. Pastinya ini bukan hanya tentang uang. Saya mengukur kesuksesan dari seberapa bisa sebuah film menyampaikan satu pesan bagi para penontonnya. Semua sutradara mau film mereka untuk dapat meninggalkan pesan bagi para penonton. Tapi alasan utama tentu saja adalah keinginan untuk mengembangkan dunia Avatar dari karakter, monster, dan lainnya tanpa batas.”

Ditambahkan juga bahwa penggarapan Battle Angel Alita takkan dimulai sebelum mereka menyelesaikan sekuel Avatar yang “mungkin butuh waktu beberapa tahun lagi”.

Tahun lalu Cameron menyatakan bahwa akan membuat adaptasi Battle Angel Alita untuk ditayangkan tahun 2017. Yukito Kishiro sang kreator Alita juga mengumumkan bahwa ia akan kembali membuat manga Alita baru di akhir tahun 2014.

Sumber: ANN