Polisi Jepang Minta Bantuan Miku Untuk Mencegah Penipuan

April 15, 2014 12:05 pm
Polisi Jepang Minta Bantuan Miku Untuk Mencegah Penipuan

Kepolisian Tokyo butuh sesuatu yang baru untuk membantu mengurangi jumlah kejahatan penipuan. Bagaimana caranya? Minta tolong Miku!

Mereka memutuskan untuk membuat lagu promosi yang mengandung pesan tentang kejahatan tersebut. Supaya lebih dapat diterima oleh anak muda terutama para masyarakat internet, mereka memakai idol virtual paling populer saat ini, Hatsune Miku, untuk menyanyikan lagunya.

Anehnya lagu ini belum punya nama, sehingga untuk membantu menamai lagunya, Kepolisian juga meminta saran dari para pendengar untuk menyarankan judul yang bagus. Semua orang dapat memasukkan saran mereka via twitter dengan hashtag #犯抑新曲 (Lagu pengontrol kejahatan). Semua saran akan diterima sampai besok, tanggal 16 April.

Ini bukan pertama kalinya Kepolisian Jepang menggunakan software sejenis. Tahun lalu mereka juga menggunakan software seperti ini untuk lagu tema maskot mereka, Pipo-kun. Meskipun tidak pernah dikonfirmasi apakah mereka menggunakan Vocaloid, dalam hal ini Miku, apa tidak. Beberapa pengguna menyatakan bahwa suaranya cukup mirip dengan Miku, meskipun hingga sekarang hal itu belum dipastikan.

Daripada nama, mungkin desain kostum baru Miku untuk lagu ini bisa lebih cepat keluar di pixiv kalau lagunya terbukti populer.

Sumber: ANN
Header: pixiv