Inforest Bangkrut, COSMODE Pindah ke Penerbit Baru

April 18, 2014 10:56 am
Inforest Bangkrut, COSMODE Pindah ke Penerbit Baru

Teikoku Databank melaporkan pada hari rabu bahwa Inforest, perusahaan penerbitan yang mungkin lebih kalian kenal dari salah satu majalah terbitannya, COSMODE, telah menghentikan seluruh kegiatan bisnisnya sejak tanggal 15 April. Saat ini perusahaan Inforest memiliki hutang senilai total 3 Milyar Yen atau sekitar 330 Milyar Rupiah.

Namun tidak usah khawatir majalah COSMODE akan berhenti terbit karena bagian editorial dari majalah cosplay tersebut telah mengumumkan melalui akun twitter resminya bahwa edisi selanjutnya dari majalah COSMODE akan diterbitkan oleh sebuah penerbit baru.

cosmode-magazine-news

Sebelumnya, pada tahun 2009, Inforest mencatat pendapatan tertinggi pada kuartalnya dengan total penghasilan sebanyak 7,496 Milyar Yen atau sekitar 830 Milyar rupiah. Namun terus menurun hingga akhirnya pada tahun 2012 pendapatan mereka turun hingga hanya sekitar 4,379 Milyar Yen atau sekitar 488 Milyar Rupiah.

Saat ini Inforest menyatakan mereka tengah melakukan investigasi terhadap hutang mereka, dan berencana untuk menjual lini bisnis mereka. COSMODE sendiri belum mengabarkan dibawah perusahaan penerbit mana mereka hadir sekarang.

sumber: ANN