[3 Eps Rule] Bokura wa Minna Kawaisou

April 19, 2014 1:00 pm
[3 Eps Rule] Bokura wa Minna Kawaisou

Melihat gaya visualnya, saya langsung terpikir drama berat dengan sedikit dosis hiburan berupa tawa dan biasanya berakhir dengan tangis setelah konflik cinta terselesaikan. Atau kalau mau dibuat mudah, seperti drama karya P.A Works. Tapi setelah 2 episode, saya sangat senang setelah menyadari bahwa saya salah. Besar.

Drama Koplak
Kamu tidak salah kalau bilang ini drama. Tapi tolong, tampaknya anime ini adalah anime yang paling bisa membuat saya tertawa diantara anime lain musim ini.

bokurasohnghhhhhh (4)

Mengisahkan Usa Kazunari yang pindah ke sebuah kos-kosan untuk tinggal sendiri. Tak disangka bahwa ia akan tinggal satu kos dengan kakak kelas yang disukainya, Ritsu Kawai. Tapi sayang, Ritsu tidak sendiri. Usa harus tinggal dengan penghuni lainnya yang benar-benar menghancurkan mimpinya akan kehidupan mandiri jauh dari orang tua.

Destruktif Dandere
Kekuatan fuwa-fuwa/mofu-mofu/hawawa atau apalah yang bisa menggambarkan keimutan yang bikin gregetan dari tingkah laku Ritsu di anime ini sungguh luar biasa. Saya kira karakternya akan lebih kaku dan saat pandangan mesum saya sudah akan berpaling menuju ke wanita senior dalam seri ini, Mayumi, tiba-tiba saya dikejutkan dengan keimutan Ritsu yang sungguh luar biasa.

bokurasohnghhhhhh (2)

Sungguh sulit rasanya untuk menahan hasrat ingin memeluk dan mengelus kepala Ritsu saat ia sedang dere-mode. Sungguh destruktif! My kokoro nyaris menyerah! Hnghhhh!!!

Healing Anime Cacat
Komedi di luar Ritsu-dere juga kelas satu. Shiro sang penghuni masokis namun paling peka, Mayumi yang ingin saya jadikan pacar karena kasihan, Sayaka si pembuat onar, dan Sumiko-san sang penjaga kos yang sakti.

bokurasohnghhhhhh (1)

Banyak sekali momen menghibur di anime ini yang terasa mengalur tanpa dipaksakan. Cukup untuk mengundang tawa tanpa terlalu berlebihan untuk memaksa kita ngakak. Tidak salah kalau saya bilang ini adalah healing anime untuk musim ini. Kalau kamu belum coba yang satu ini, tonton!

Verdict: Masih perlu nanya?!