Cobalah Untuk Menemukan Kenormalan Dalam Iklan Kare Ini

April 20, 2014 4:00 pm
Cobalah Untuk Menemukan Kenormalan Dalam Iklan Kare Ini

Jepang adalah negara yang kreatif, tidak hanya mereka membuat salah satu bintang seiyuunya menjadi kare, tapi bagaimana cara mereka mempresentasikan kare tersebut dalam sebuah iklan kadang membuat saya geleng-geleng kepala. Iklan snack ini misalnya yang mengkorporasi ide Jepang dengan tarian India, kenapa orang Jepang berpikir hal ini akan menambah penjualan saya pun tidak mengerti.

karee meshi kacau

Kembali ke iklan kare, iklan kare instan yang disebut カレーメシ atau karee meshi ini akan membuat kamu terdiam sejenak. Kamu mungkin akan berpikir, apa yang baru saja kamu saksikan dan kenapa kamu menyaksikan iklan ini berkali-kali. Kalau saya jelas senang melihat anak kecil yang kelaparan diinjak tanpa rasa berdosa, entah hal tersebut sepertinya menggelitik sisi komedi saya.

karee meshi kacau (2) karee meshi kacau (3)

Iklan ini diawali dengan seorang anak yang sepertinya kurang signifikan terhadap iklan ini nantinya berkata “Aaah, perutku lapar~, kalau saja ada yang bisa dimaka- itte!” dia pun diinjak tanpa rasa bersalah. Setelah bagian favorit saya tersebut sepertinya ada yang membuka pintu neraka. Silahkan lihat sendiri iklannya dibawah ini.

Karee meshi adalah permainan kata dari “Kare” sebagai bahan dasar makanannya dan “Meshi” yang dapat diartikan sebagai “nasi yang tanak”, “hidangan”, atau “makanan” dalam bahasa Jepang.

sumber: Kotaku