Miyata Toshiya, Artis Yang Juga Anime Otaku dan Loveliver Akut

April 20, 2014 8:55 am
Miyata Toshiya, Artis Yang Juga Anime Otaku dan Loveliver Akut

Lovelive, sebagai salah satu anime idol yang paling terpopuler saat ini, memiliki banyak sekali penggemar, atau yang disebut juga Loveliver. Jumlah Loveliver saat ini sangatlah banyak, mulai dari remaja, pegawai kantoran, bahkan sampai beberapa atlit seperti pelari maraton dan atlit sambo, bahkan tidak tertutup kemungkinan kalau sesama artis dan penyanyi juga adalah Loveliver.

Salah satu Loveliver yang menjadi sorotan komunitas dunia maya selama beberapa waktu adalah Miyata Toshiya.

kismy ft miyata

Miyata Toshiya adalah salah satu member dari idol group Kis-My-Ft2, grup asuhan Johnny`s yang terdiri dari 7 orang member. Sampai saat ini, memang sudah ada beberapa artikel majalah yang mengindikasikan bahwa Miyata adalah anime otaku, di antara lain :



Dari salah satu artikel majalah, bisa dilihat lagu kesukaan masing-masing member, dan juga komentar mereka atas lagu kesukaan mereka tersebut. Dari ketujuh member tersebut, hanya Miyata yang memiliki lagu kesukaan berupa lagu anime, yaitu μ’s – Natsuiro Egao de 1,2 Jump!, dengan komentar:

“Merupakan lagu yang dinyanyikan oleh idol unit dalam bentuk anime. Lagu bersemangat yang membuat saya ingin pergi ke laut!”

Di artikel majalah lain, kali ini Miyata membicarakan tentang anime kesukaannya :
“Tentu saja, hal yang paling saya sukai adalah anime! Sejak jaman saya masih SMA, yang saya tonton adalah Rozen Maiden, tentunya To Aru Kagaku no Railgun juga sangat keren! Di antaranya, juga ada anime tennis, yang judulnya Tekyuu!, meskipun animenya singkat, tetapi saya menyukainya”

Di majalah lain lagi, Miyata memberikan rekomendasi atas anime yang dia sukai kepada para penggemar :
“Kamu baru pertama kali menonton anime? saya sangat menganjurkan anime yang judulnya Toradora!, benar-benar komedi percintaan yang menarik. Bila ada pertanyaan tentang anime, jangan ragu untuk bertanya ya!”

Dari artikel-artikel di atas, sudah jelas kalau ia adalah seorang anime otaku, tetapi seotaku-otakunya seorang artis, pasti sebagian dari kita kepikiran, sampai segila apa sih?

Di salah satu acara TV, Downtown DX, yang ditayangkan pada tanggal 17 April, Miyata menjadi salah satu tamu di acara tersebut, dan pada kesempatan tersebut, ia mengungkapkan berapa banyak jumlah uang yang sudah dia keluarkan untuk barang-barang anime, dan jumlahnya mencapai…

kismy01

100.000 YEN!
Setelah jumlah tersebut muncul, ditampilkan pula foto dirinya bersama dengan koleksi-koleksinya.

kiss my ft miyata 01

Seperti yang dapat dilihat, Miyata mengenakan baju edisi terbatas dan juga handuk yang dijual di konser Lovelive! yang diadakan pada awal tahun kemarin, tanggal 8-9 Februari 2014, Lovelive! Endless Parade, yang diadakan di Saitama Super Arena, di tengah badai salju terberat yang melanda Tokyo dan sekitarnya. Bukan hanya membeli baju dan handuk tersebut, tetapi Miyata juga menonton konser tersebut, sebagai fans biasa di kursi penonton!

kismy02

Tidak tanggung-tanggung, Miyata mengoleksi Blu-ray dari anime To Aru Kagaku No Railgun S, hendaknya dia benar-benar menyukai Railgun, seperti yang ia nyatakan sebelumnya.

kiss my ft miyata 02

.. Oke, koleksi Lovelivenya tidak tanggung-tanggung, dan entah kenapa saya merasa itu belum semua koleksinya, melihat betapa bersemangatnya dia dalam menonton anime sejak SMA.

Puncaknya adalah pada saat ia disuruh untuk menarikan salah satu tarian yang ada di salah satu anime yang ia tonton, dan tentunya dia memilih.. Lovelive! apalagi?

kismy03

kismy04

kismy05

“Ya, saya akan menarikan dari anime Lovelive!, tarian untuk lagu Wonderful Rush, yang dinyanyikan oleh μ’s. Ya, semua orang pasti tahu! Apalagi kalau mereka adalah Loveliver, aku sendiri juga Loveliver kok!”

kismy06

kismy07

Di saat sedang semangat-semangatnya menari, ia akhirnya ditarik oleh temannya, Nikaido, untuk kembali duduk

Bagi kalian yang penasaran untuk menonton cuplikan dari acara tersebut, bisa menontonnya di bawah

…Mulai saat ini, sepertinya dia akan saya jadikan panutan saya.. Maju terus Miyata!

sumber :
Yaraon 01
Yaraon 02
Seiyufan