Momo Kyun Sword, Cerita Rakyat Jepang Dengan Sedikit ‘Twist’ dan Banyak ‘Plot’

April 20, 2014 12:00 pm
Momo Kyun Sword, Cerita Rakyat Jepang Dengan Sedikit ‘Twist’ dan Banyak ‘Plot’

Anime, dunia dimana apa saja bisa terjadi, bahkan cerita rakyat pun bisa diputar sedemikian rupa sehingga perubahan-perubahan vital mulai dari jenis kelamin sampai ukuran dada. Itulah yang disuguhkan oleh Momo Kyun Sword, sebuah light novel digital yang akan mendapatkan adaptasi animenya sendiri.

Kanal resmi milik Kibidango Project yang baru saja dibuka langsung memamerkan video promosional pertama mereka untuk anime Momo Kyun Sword ini. Video tersebut akan memperkenalkan para seiyuu utama, staff dan memperdengarkan lagu tema “Momoiro Fantasy” yang dinyanyikan oleh Haruka Chisuga, yang dikenal sebagai penyanyi dan pengisi suara Mina Forte di game PS3 Macross 30: The Voice that Connects the Galaxy yang dirilis tahun 2013.

momo chara intro

Seperti yang sudah bisa kamu duga, Momo Kyun Sword berasal dari salah satu cerita rakyat Jepang yang berjudul Momotaro (yang bisa diartikan sebagai bocah peach). Cerita aslinya bercerita tentang seorang anak lelaki yang lahir dari buah peach raksasa, kemudian dia pergi berkelana untuk melawan sekelompok oni (setan Jepang). Momotaro akan ditemani oleh binatang-binatang yang dia jinakkan selama perjalanannya dengan kibidango miliknya.

momo kyun sword chara (2)

Tapi, seperti yang sudah kamu duga lagi, Momo Kyun Sword tidak akan memiliki protagonis lelaki, maksud saya, there’s a ‘kyun‘ there for a reason. Sebuah alasan yang sudah bisa kamu duga, tentunya berkaitan dengan jenis kelamin Momotaro yang bukanlah seorang lelaki, tapi perempuan berdada besar bernama Momoko dan diisi suaranya oleh Ayana Taketatsu.

Dan bila melihat cuplikan ini, sepertinya Momoko bukan hanya seorang pendekar, tapi juga seorang Mahou Shoujo?

Pada awalnya bahkan Momo Kyun Sword bukanlah light novel, tapi mesin Pachinko milik Nishijin yang bernama “CR Momo Kyun Sword” pada tahun 2009. Kemudian dibuatlah adaptasi light novel digitalnya pada tahun 2012 dan 2013. Pada bulan Juli ini, akhirnya anime yang berdasarkan light novel pertamanya “Hoshi to Ougon no Tachi” (Bintang dan Pedang Emas) akan ditayangkan di televisi yang bercerita tentang petualangan Momoko bersama 3 teman binatangnya (anjing, monyet dan burung pegar) untuk mengambil kembali harta yang dicuri “Michimi no Momo” yang tersebar di seluruh Jepang.

momo kyun sword chara momo kyun sword chara (3) momo kyun sword chara (4)

Daftar seiyuu utama anime ini:

  • MoMoko: Ayana Taketatsu
  • Onihime: Minami Tsuda
  • Ringo: Shiori Mikami
  • Kaguya: Mikako Komatsu
  • Sumeragi Tennyo: Masumi Asano
  • Inugami: Wataru Hatano
  • Sarugami: Shotaro Morikubo
  • Kijigami: Asami Imai
  • Suika: Suzuko Mimori
  • Karin: Yuka Ohtsubo
  • Kushinada: Asami Shimoda

promosional poster

Bagaimana, apakah kamu sudah tidak sabar untuk menonton anime yang satu ini? Kenapa, apakah kamu tertarik karena ini akan menjadi penceritaan Momotaro yang jauh berbeda atau kamu tertarik karena ‘plot’nya? Tunggu Momo Kyun Sword di bulan Juli 2014 ya!

sumber: Crunchyroll