Tentara Jepang Memainkan Musik Vocaloid Senbonzakura!

April 20, 2014 2:23 pm
Tentara Jepang Memainkan Musik Vocaloid Senbonzakura!

Senbonzakura nampaknya memang bisa dibilang secara tidak resmi sebagai lagu kebangsaan nomor 2 di Jepang. Lagu Vocaloid ini tidak hanya sampai dinyanyikan oleh AKB48, penyanyi enka terkenal, dan dijadikan musik untuk iklan mobil; kini Senbonzakura dimainkan oleh orkestra Pasukan Darat Bela Diri Jepang, JGSDF!

Nico Nico Douga

Video Senbonzakura yang dimainkan oleh band sentral JGSDF tersebut diupload ke Nico Nico Douga pada akun public relation pasukan darat JSDF. Pada saat penulisan artikel ini, video Senbonzakura oleh band JGSDF ini telah mencapai 264.664 view di Nico Nico Douga, yang juga merupakan video dari channel resmi JGSDF dengan view paling banyak. Video kedua dengan view tertinggi di channel tersebut adalah iklan perekrutan JGSDF dari tahun 2012.

Video ini dibuat sebagai perayaan atas keputusan tampilnya band sentral JGSDF di acara Nico Nico Chou Party III yang akan diadakan pada 26 hingga 27 April nanti. Senbonzakura ini juga adalah musik Vocaloid pertama yang dimainkan oleh band sentral JGSDF.

Di Nico Nico Douga, selain banyaknya komentar akan bagusnya permainan dari band sentral JGSDF tersebut, banyak juga komentar yang menyatakan “Hari ini di Jepang juga damai”.

Gambar: 一斗まる – pixiv