[3 Eps Rule] Mahouka Koukou no Rettousei

April 21, 2014 19:28
[3 Eps Rule] Mahouka Koukou no Rettousei

Beberapa kalangan memperkirakan anime ini akan menjadi hype of the year sekelas SAO. Tapi apakah sejauh ini anime ini cukup pantas mendapat titel dan perhatian sebesar itu? Dilirik dari 3 episode pertama, belum. Meskipun memang tak dapat dipungkiri Mahouka adalah salah satu anime berkualitas tinggi.

Sihir dengan konsep “Logika”
Mahouka berkisah seputar sepasang kakak beradik di dunia dimana sihir adalah teknik lumrah, meskipun tidak semua orang bisa memakainya dengan baik. Dan seperti biasa bersetting di sebuah sekolah sihir.

mahouka3epsrule (5)

Saya diberitahu kalau sang penulis light novel ini adalah seorang programmer, yang juga mengagungkan “proses” dibalik semua mekanisme. Jadi di sepanjang seri kita bisa berharap akan dijelaskan dengan cukup detil bagaimana “sihir” sang karakter utama bekerja dengan beberapa logika yang bekerja di sihir tersebut. Mungkin bagi mereka yang sedikit banyak ingat pelajaran fisika bisa lebih mengerti. Saya pribadi sih sudah lupa tuh. Yang penting “oke ada sihirnya dan awesome orangnya mental. okesip”. Tapi ini adalah bumbu menarik diantara banyak cerita seputar “sihir” yang sama, tapi lebih praktis.

Ultimate Brocon Imouto
Miyuki itu setronk sekali broconnya disini. Di 3 episode ini juga kita bisa melihat fanservice “hubungan terlarang” itu dengan cukup sering. Saya senang-senang saja melihat itu, tapi beberapa orang mungkin bisa sedikit merasa terganggu.

mahouka3epsrule (1)1

Apalagi setelah tahu bahwa kebanyakan karakter anime ini diperankan oleh jebolan seiyuu Oreimo. Sengaja ya?

Visual Cantik
Seperti sudah saya sering bilang, kualitas produksi Mahouka itu salah satu yang tertinggi musim ini. Wajar kalau berbagai aspek seperti visual, musik, seiyuu juga kelas atas.

mahouka3epsrule (3)

Menonton Mahouka itu cukup menyenangkan. Sayang karena saya sudah cukup dispoil karena membaca manganya, kadang terasa bosan karena tahu apa yang akan terjadi.

Verdict: Salah satu anime terbaik musim ini untuk kalangan umum. Patut dicoba

mahouka3epsrule (2)

Sudahkah saya bilang kalau seragam one piece dengan rok panjang itu menyimpan sebuah keseksian yang cukup fatal?

mahouka3epsrule (4)
Dan kalau kata Signum, Watanabe senpai best gurl

Sorry. No data so far.