Staf Monster Hunter 4 Keliling Dunia Demi Mendesain Latar Belakang Gamenya

April 21, 2014 2:11 pm
Staf Monster Hunter 4 Keliling Dunia Demi Mendesain Latar Belakang Gamenya

Field yang besar adalah salah satu fokus yang ada di monster hunter, lihat saja area padang pasir dan kagumi betapa detil dan luasnya area tersebut, dan Monster Hunter 4 akan meningkatkan tingkat detil area ini sampai beberapa level dengan undakan-undakan dan sistem panjat yang baru dari game ini, bahkan Monster Hunter 4 memiliki fitur melompat yang tidak pernah dimilikinya sebelum ini.

 monster hunter 4 terrain (2)

Menurut sebuah wawancara dengan Dengeki, Capcom menyatakan bagaimana mereka harus berkeliling dunia untuk mengumpulkan data mengenai kontur tanah yang berbeda-beda dari setiap area. Cukup aneh mengingat Capcom sedikit pelit, namun bila melihat angka penjualan Monster Hunter, Capcom memang harus sedikit berusaha menyenangkan para hunter.

Dengeki menyatakan bahwa Capcom berkata kalau mereka mengunjungi negara lain untuk mengumpulkan data dalam menciptakan lingkungan game yang realistis saat acara Monster Hunter Festa. Mereka meminta para developer berbagi sedikit mengenai perjalanan tersebut.

Kali ini kami pergi ke Vietnam, Kamboja, Chile dan Argentina,” kata Katsumi Iwasaki yang bertanggung jawab untuk latar belakang Monster Hunter 4 “Saat kami berada di Vietnam dan Kamboja untuk mengumpulkan data, kami bahkan pergi ke reruntuhan yang bukan tempat turis, tapi tempat aslinya dengan keadaan tidak berubah sejak ditemukan.

Kaname Fujioka

Direktur Monster Hunter 4, Kaname Fujioka yang tidak ikut berpergian bersama para kru mengatakan bahwa reruntuhan itu hanya bergantung pada batu yang menahannya dan seluruh tempat itu bisa runtuh hanya dengan sedikit guncangan. Talk about dedication Capcom, good job.

Tidak ada turis, tempat itu gelap dan aku sangat takut,”  tambah Iwasaki sambil tertawa “Aku harus selalu ditemani pleh pemandunya

Kemudian mereka bercerita bagaimana mereka menghabiskan waktu di glasir, padang rumput dan pegunungan saat berada di Chile dan Argentina yang akan digunakan untuk area baru yang akan dikenal dengan nama Frozen Sea (Laut Beku).

monster hunter 4 terrain

Serambi melihat gambar-gambarnya, Fujioka menjelaskan bahwa banyak tempat ini yang tidak bisa ditemukan di Jepang, pemandangan padang rumput yang luas misalnya. Iwasaki mengatakan mereka sangat ingin mengunjungi tempat-tempat ini sejak dulu, bahkan dia menambahkan dia tidak ingin pulang ke rumah.

Pada saat yang sama, perencana Monster Hunter 4, Yuya Tokuda bercerita mereka memanggang kambing saat di Amerika Selatan dan rasanya sangat enak, sambil bercanda mereka harus bertapa 2-3 tahun lalu membuka toko sendiri di Jepang.

Menurut Fujioka, tidak hanya mereka mengumpulkan data untuk latar Monster Hunter 4, tapi mereka juga harus memikirkan hal seperti ornamen lokal dan suasananya, yang kemudian digunakan untuk mendesain MH4. Untuk alasan ini juga mereka membawa pengembang game ini dalam perjalanannya.

 monster-hunter-4-2

Saat masih dalam subjek suasana, Tokuda mengatakan kalau awal musim panas saat mereka pergi ke Argentina, dia bertanya baju apa yang harus dia bawa, dan dia diberitahu untuk “Bawa saja baju normalmu, kau akan baik-baik saja” namun ternyata disana dia malah membeku kedinginan. “Aku ingat melihat semua orang di sekitarku memiliki persiapan yang baik kecuali aku” katanya sambil tertawa.

Aku percaya sangat penting untuk melihat hal yang tidak biasa kamu alami” kata direktur Fujioka, “Kamu tidak akan bisa menjelaskan seperti apa berada di tempat dengan angin kencang sebelum kamu mengalaminya sendiri.”

Anginnya, glasirnya yang sudah ada sejak dulu, dan semua hal ini telah membentuk tanah ini menjadi apa yang terlihat sekarang. Ada alasan dibalik semua ini,” kata Tokuda “dan realita terlahir dengan menanggapi semua ini secara serius. Ada banyak hal yang tidak akan kamu mengerti sebelum kamu mengalaminya sendiri

monsterhunter4_THUMB

Monster Hunter 4 Ultimate akan dirilis pada awal 2015 untuk Nintendo 3DS.

sumber: Siliconera