Game Horor Ao Oni Diangkat Menjadi Film Live Action

April 23, 2014 4:28 pm
Game Horor Ao Oni Diangkat Menjadi Film Live Action

Fatal Frame tidak menjadi satu-satunya game horror yang akan diadaptasi menjadi film Live Action dalam waktu dekat. Ada satu lagi game horror yang akan diadaptasi menjadi film live action, yaitu dari game indie gratis yang populer di Jepang, Ao Oni.

Ao Oni adalah game indie horror Jepang yang dibuat dengan menggunakan RPG Maker XP yang menceritakan tentang anak-anak sekolah yang terkurung di sebuah mansion dan dikejar-kejar oleh sang monster Ao Oni. Game yang dirilis pada tahun 2008 dan diupdate hingga 2011 ini sangat populer dan mendapatkan translasi Inggris dan berbagai fan gamenya sendiri, dan juga memicu popularitas game indie horror gratis yang dibuat dengan RPG Maker atau Wolf RPG Editor.

AoOniLOL

Salah satu fitur yang membuat Ao Oni populer adalah sistem Random Encounter di mana sang Ao Oni bisa muncul kapan saja dan mengejar player. Menurut situs resmi Ao Oni movie, total view dari video-video Ao Oni di NicoNico Douga dan Youtube mencapai 50 juta view (Yang mana Saya yakin sebagian besar berasal dari Pewdiepie). Popularitas Ao Oni juga memberikannya adaptasi novel yang dirilis pada tahun lalu

Untuk adaptasi Live Actionnya, Iriyama Anna dari AKB48 akan ikut berperan di film ini.

AoOniLA

Film Live Action Ao Oni akan tayang di Jepang pada 5 Juli 2014.

Sumber: Hachimakikou