Inilah 7 Karakter Berambut Biru Terbaik Pilihan Akihabara

April 23, 2014 3:15 pm
Inilah 7 Karakter Berambut Biru Terbaik Pilihan Akihabara

DDNavi, sebuah situs anime Jepang kembali berjalan-jalan di Akihabara untuk menanyai para otaku Jepang mengenai karakter berambut berwarna menarik yang pernah muncul di anime, setelah karakter dengan rambut berwarna pink dan rambut berwarna hijau, kali ini giliran karakter berambut biru yang disurvei oleh mereka. Metode yang digunakan adalah bertanya langsung kepada para pengunjung Akihabara.

Dari total 100 orang yang disurvei oleh DDNavi, inilah hasilnya:

7. Ika Musume (Shinryaku Ika Musume)

7 blue haired girl (8)

Pertama, saya tidak pernah yakin kalau apapun yang tumbuh di kepala Ika musume itu adalah rambut, mungkin lebih ke arah tentakel karena sepertinya mereka memiliki otot yang kuat dan bisa digerakkan sesuka hati. Jadi entahlah apakah Cumi-cumi yang bercita-cita menjajah (namun akhirnya malah bekerja di restoran pinggir laut) dunia darat ini pantas masuk dalam daftar ini atau tidak, saya juga bingung.

7 blue haired girl (3)

Yang pasti mini ika musume selalu membuat saya guling-guling sendirian karena keimutannya.

6. Touwa Erio (Denpa Onna to Seishun Otoko)

7 blue haired girl (9)

Gadis yang mengklaim dirinya alien ini mungkin memang agak aneh, tapi pastinya, kelakuannya seperti bergulung dalam futon atau bajunya yang lupa dikancing, sudah pasti memancing perhatian-perhatian yang lebih dari para penggemarnya.

5. Konata Izumi (Lucky Star)

7 blue haired girl (2)

Siapa otaku yang tidak kenal dengan Konata, mungkin Konata adalah wanita impian kalian semua para otaku yang susah dimengerti oleh wanita 3D lain. Konata mungkin adalah otaku paling terkenal dalam dunia anime, dan bahkan katanya dia memiliki sekte pemujanya sendiri saat animenya pertama kali ditayangkan. Bahkan Konata membantu kuil Washinomiya dan kota Saitama menjadi salah satu tujuan yang harus dikunjungi oleh turis anime dari seluruh dunia.

4. Sailor Mercury (Sailor Moon)

7 blue haired girl (6)

Mungkin karisma dan daya tarik dari Sailor Moon masih begitu besar (selain akan dibuat anime barunya) sehingga Ami masih bisa masuk ke daftar ini, bahkan menempati posisi yang mendekati 3 besar. Sailor Moon adalah salah satu mahou shoujo paling awal dan tidak heran bila karakter klasik ini akan diingat oleh banyak orang. Sifat Ami yang pintar tapi sedikit pemalu, dia juga baik, manis, lembut dan loyal kepada temannya sepertinya terpaku di benak para penggemarnya.

3. Nymph (Sora no Otoshimono)

7 blue haired girl (4)

Angeloid paling, langsing ini sepertinya sangat dicintai oleh banyak orang. Karena selain dia adalah tipikal tsundere (siapa yang nggak suka tsundere) yang sangat kental, dia juga memiliki badan loli dan juga imut karena obsesinya kepada snack. Kombinasi yang cukup mematikan bagi beberapa orang. Dia mungkin akan berlaku kasar pada Tomoki (namanya juga tsundere) tapi jauh dalam hatinya, Nymph adalah Angeloid yang sangat peduli dengannya.

2. Sayaka Miki (Madoka Magica)

7 blue haired girl (7)

Dianggap sebagai gadis yang bisa dieksploitasi oleh Gen Urobuchi, dia malah membuktikan kalau dirinya bisa menjadi sangat populer diantara para penggemarnya, bahkan dapat memenangkan banyak kompetisi saimoe dan merebut posisi puncak di beberapa polling karakter. Gadis atletis ini hanya ingin menyelamatkan yang dia cintai, namun karena keadaan (dieksploitasi Gen Urobuchi) usahanya biasanya selalu kandas di akhir. Namun para penggemar sepertinya menutup mata akan keadaan tersebut dan masih mencintainya! Mungkin mereka ingin melindunginya dari takdir tragisnya?

1. Rei Ayanami (Neon Genesis Evangelion)

Neon.Genesis.Evangelion.full.475571

Tentu saja, tentu saja Rei pasti menempati tempat teratas dalam daftar ini. Karena pastinya dia adalah SANG karakter berambut biru, dengan jutaan penggemar di seluruh dunia dan kemungkinan cinta anime pertama banyak orang. Rei telah dengan sukses meraup kesuksesan sebagai karakter anime, terbukti dengan banyaknya klon yang lahir (baik di dalam maupun) di luar anime Neon Genesis Evangelion. Sebagai contoh kita punya Yuki Nagato dari Suzumiya Haruhi no Yuutsu, atau mungkin Tabitha dari Zero no Tsukaima.

7 blue haired girl

Apakah menurut kamu ada karakter yang terlewat? Menurut saya sih ada cukup banyak karakter berambut biru yang menarik namun belum masuk ke dalam daftar ini. Misalnya Kawashima Ami dari Toradora atau Subaru Nakajima dari Nanoha.

7 blue haired girl (5)

Tapi mungkin kejahatan yang paling hebat, untuk saya, adalah karena tidak adanya Kurokami Medaka dalam daftar ini. Ya, saya mengerti memang Medaka sedikit tidak bisa dinalarkan, dan dia juga kasar, tidak mengerti perasaan orang lain, dan kurang peka terhadap keadaan, tapi setidaknya cintanya itu jujur!

Apakah masih ada kandidat karakter berambut biru lain andalanmu?

sumber: Sgcafe