Lebih Dekat Dengan Maskot JOI, Shimako Umigawa!

April 24, 2014 12:06 pm
Lebih Dekat Dengan Maskot JOI, Shimako Umigawa!

Hei, guys. Kalian semua pasti jarang melihat artikel saya selain pengumuman, kompetisi, giveaway, dan survei ^^;

Namun berhubung hari ini adalah hari posting pertama di JOI, kali ini saya ingin mengenalkan lebih dekat seseorang yang kebetulan juga sedang berulang tahun hari ini kepada kalian semua.

Wajahnya telah sering kami tampilkan dimana-mana. Mulai dari page facebook kami, ketika kami sedang melakukan giveaway, atau diatas poster dan baju yang kami jual di booth JOI di AFA ID 2013.

Ya, dia adalah maskot kami yang cantik nan imut, Shimako Umigawa [海側島子] !

Diambil dari kata ‘Shimako’ [島子] yang secara harfiah berarti ‘anak pulau’ dan ‘Umigawa’ [海側] yang berarti ‘tepi laut’. Nama tersebut saya berikan karena menunjukkan karakteristik Indonesia yang merupakan negara kepulauan dengan banyak tepian laut yang indah. Dan nama keluarga ‘Umigawa’ sendiri juga dipilih karena sesuai dengan kepribadian Shimako yang bagaikan tepian laut, selalu dinamis, senang mencoba hal-hal baru, dan juga dapat memberikan perasaan ‘menyegarkan’  kepada siapapun yang melihatnya.

Shimako Profile

Shimako dengan seragam sekolahnya dan berbagai ekspresi.

Data diri Shimako

Nama lengkap: Shimako Umigawa [海側島子]

Tanggal lahir: 24 April

Umur: 17 selamanya

B/W/H: *rahasia*

Hobi: mencoba hal-hal baru dan unik, terutama yang berhubungan dengan Indonesia.

Berikut adalah gambar-gambar Shimako yang  sudah pernah muncul di berbagai kesempatan. Mungkin kalian masih ada yang ingat beberapa? Shimako CombinedIlustrator kami yang senantiasa menggambar seluruh ilustrasi Shimako adalah Lintanghaseo.

Dan di bawah ini adalah gambar dari penggemar setia kami yang mengkontribusikan sebuah gambar ketika ilustrator kami sedang sibuk yaitu wisewolfart. Shimako Combined DionJadi kira-kira seperti itulah Shimako, maskot kami yang sangat menyukai berbagai keunikan dari Indonesia karena pengaruh orang tuanya.

Gimana? Ada pertanyaan, komentar, atau sekedar dukungan untuk cewek yang satu ini? Silahkan langsung ditulis di kolom komentar atau kirim e-mail ke shimako [at] jurnalotaku [dot] com, ya. Oh, follow juga diary-nya di sini.