Kantai Collection Akan Mendapatkan Adaptasi Manga Baru

April 25, 2014 2:00 pm
Kantai Collection Akan Mendapatkan Adaptasi Manga Baru

Memang kepopuleran dari Kantai Collection sepertinya masih akan berlanjut. Desain karakter yang manis dan cantik dipadukan dengan senjata kelas berat yang mereka bawa, otaku lelaki manapun juga tidak akan tahan setidaknya untuk mencari tahu tentang mereka.

kantai collection get manga treatment

Pada edisi bulan Juni Dengeki Daioh milik ASCII Media Works mengumumkan kalau mereka akan memuat manga baru Kantai Collection mulai hari Sabtu yang berjudul -Kan Colle- Tomarigi no Chinjufu dan manga ini akan menjadikan cruiser kelas berat Kumano dan Suzuya sebagai pemeran utamanya. Manga ini akan ditulis oleh Hiroichi yang kerjasama dengan arahan dari administrasi Kan Colle, Chinjufu.

Sebelumnya, sudah ada adaptasi manga Kancolle termasuk seri manga buatan Sakae Saito dan seri 4koma milik Ryota Momoi, diterbitkan di Comic Alive dan majalah online Famitsu Comic Clear. Adaptasi animenya juga sudah mendapat lampu hijau dan dijadwalkan untuk tayang musim panas ini.

suzuya kumano chibi gattai

Kadokawa Games meluncurkan game free-to-play original ini dengan penyelia servis DMM.com April lalu. Dalam game ini, para pemain berkompetisi dengan kartu bergambar karakter wanita moe yang diinspirasi kapal perang dari jaman Perang Dunia II seperti pembawa pesawat, kapal perang dan cruiser. Para pemain membuat, mengorganisasi dan memperbaiki armada kapal mereka yang sudah dimoefikasi dan berpetualang membuka peta yang baru.

Seri ini akan dimulai di majalah pada edisi Juli yang dirilis pada tanggal 27 Mei bersamaan dengan 2 judul lainnya, Mikakunin-kei Crypto Heart (Grup Misterius Crypto Heart) oleh Kotaro Mori (Gurren Lagann manga), dan sebuah “judul rahasia.

Entah prestasi dan adaptasi apa lagi yang akan dilakukan oleh Kantai Collection, karena saya yakin setiap hari fansnya makin bertambah. Bahkan di imageboard manapun fanartnya bertambah drastis setiap harinya, berapapun jumlah gadis yang Kadokawa tambahkan ke dalam gamenya.

sumber: ANN
gambar: pixiv/arai3648