Kini Giliran Polisi Metropolitan Tokyo Yang Merekrut Karakter Moe Sebagai Duta Keselamatan Berlalu Lintas

April 26, 2014 11:30 am
Kini Giliran Polisi Metropolitan Tokyo Yang Merekrut Karakter Moe Sebagai Duta Keselamatan Berlalu Lintas

Moefikasi benar-benar sudah menjamur di Jepang, sesudah JSDF yang membuat maskot moe, Natalia Poklonskaya yang dibuat jadi lebih moe lagi, dan pemadam kebakaran sukarela yang mengadaptasi Kantai Collection dengan harapan menambah anggota baru, kini polisi Tokyo berkolaborasi bersama karakter-karakter dari manga buatan Mimana Orimoto, Bakuon!! untuk berkampanye mengenai keselamatan berkendara, khususnya dengan motor.

bakuon dengan polis 

Polisi Tokyo akan mengadakan beberapa acara mengenai keselamatan bermotor, termasuk “Spring Road Safety Campaign 2014” pada tanggal 4 Mei di Okutama. Acara ini diharapkan dapat menambah kesadaran para pengendara motor dan juga menjual merchandise seperti poster bertanda tangan, magnet, stiker dan lotere. Ujung-ujungnya kok bisnis yah pak?

bakuon dengan polis (2)

 

Sebelum ini, Bakuon!! juga pernah difitur dalam sebuah kampanye itasha motor tahun lalu bersama Hamaguchi Racing. Beberapa itasha motor terpampang di display acara tersebut.

Orimoto membuat manga mengenai klub motor wanita ini di majalah Young Champion milik Akira Shoten di tahun 2011. Artikel ini membuat saya berpikir, apa yang terjadi dengan salah satu manga favorit saya mengenai motor, “My Favorite Bike”, saya hanya sempat membeli sampai volume 3 di toko buku sebelum setelah itu kehilangan jejak manga tersebut.

sumber: ANN